Hasil akhir:
The repousse tidak akan bekerja kecuali OpenGL diaktifkan. Jadi pergi ke Edit -> Preferences -> Kinerja, dan pastikan Enable OpenGL Menggambar (bawah Pengaturan GPU) diperiksa.
Juga, pergi ke Edit -> Preferences -> 3D, dan pastikan OpenGL (di bawah Rendering Interaktif) diaktifkan.
Langkah 1:
- Mulai dengan Latar Belakang Hitam, dan membuat teks Anda di White. Font yang digunakan adalah Geometri Lembut Pro , ukuran 150 px (Anda akan dapat skala teks 3D kapan saja meskipun), mengatur nilai pelacakan untuk 25 untuk meninggalkan lebih banyak ruang antara huruf, dan klik tombol Caps Semua.
- Pergi ke 3D -> repousse -> Text Layer.
Sebuah kotak dialog akan muncul memberitahu Anda bahwa ini akan rasterize lapisan jenis, dan Anda tidak akan lagi dapat memodifikasi teks Anda. Jika Anda yakin Anda tidak perlu mengubah teks Anda, klik yes dan lanjutkan.
Pada kotak dialog repousse, mengatur Kedalaman sampai 5,5 atau nilai lain yang Anda suka tergantung pada panjang ekstrusi yang Anda inginkan. Mengubah Scale to 0.8, Tekstur untuk Tile, dan periksa Shear.
Kami juga akan menambahkan beberapa Bevel ke sisi depan, sehingga mengubah Tinggi ke 10, Lebar sampai 7, dan pilih Cone untuk Contour.
- Gunakan alat Obyek 3D dan alat Kamera untuk mengubah ukuran dan posisi teks 3D seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
(Baca lebih lanjut tentang Axis 3D dan objek 3D dan alat kamera ).
Langkah 2:
- Waktu untuk membuat pola kita akan gunakan untuk texturing. Buka baru 50 x 50 px dokumen dengan Transparan Latar Belakang. Buat 2 baris, masing-masing 2 px lebar, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
- Pastikan Background transparan, dan pergi ke Edit -> Define Pattern, dan jenis membaur di bidang Nama.
- Buat layer baru, mengisinya dengan hitam, kemudian menciptakan pola ditunjukkan di bawah ini:
- Setelah Anda membuat pola, membuat layer baru di atasnya, dan mengisinya dengan putih.
- Tekan Ctrl + T dan memindahkan mengisi putih untuk salah satu sudut sehingga menutupi bagian putih di bawah hanya seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Tekan Enter untuk konfirmasi.
- Klik dua kali th Putih lapisan mengisi untuk menerapkan Inner Shadow, hanya mengubah nilai Jarak ke 0.
- Ini harus menerapkan bayangan lembut di sudut batin.
- Ulangi untuk sudut yang tersisa, (Anda mungkin juga duplikat layer dan bergerak di sekitar selama setiap sudut), kemudian lagi pergi ke Edit -> Define Pattern, dan jenis Bump di bidang Nama saat ini.
Langkah 3:
- Kembali ke dokumen asli, buka panel 3D (Window -> 3D), dan pilih Bahan Ekstrusi. Lepaskan tekstur membaur.
- Sekarang klik Tekstur Baru untuk menambahkan satu.
- Ketik 750 untuk kedua Lebar dan nilai Height.
- Klik Buka Tekstur untuk memodifikasinya.
- Buat layer baru dan membuat Background terlihat (klik ikon mata sebelahnya), dan mengisi lapisan baru dengan pola membaur.
- Double klik layer dan menambahkan 2 px Stroke untuk membuat pola sedikit lebih tebal.
- Simpan pekerjaan Anda lalu tutup file tekstur.
- Kembali ke dokumen asli, mengubah warna Diffuse untuk # 5d727e.
- Klik Edit Properties untuk mengubah skala dari pola.
- Anda dapat bermain-main dengan nilai-nilai untuk melihat bagaimana perubahan tekstur, atau Anda dapat menggunakan nilai-nilai yang ditunjukkan di bawah untuk mendapatkan hasil yang sama dalam tutorial ini.
- Anda dapat melihat bagaimana nilai-nilai berubah tekstur tanpa perlu memodifikasinya.
Langkah 4:
- Membuat tekstur baru untuk Bump dengan cara yang sama yang Anda lakukan untuk membaur, dan membukanya untuk memodifikasinya.
- Isi tekstur dengan pola Bump, simpan dan tutup file tersebut.
- Mengubah Properties sehingga mereka memiliki nilai yang sama seperti tekstur membaur. Mengubah nilai Bump sampai 10. Anda dapat melihat sekarang bagaimana Bump menambahkan lebih mendalam untuk tekstur.
Juga, mengubah Refleksi ke 30, para Gloss sampai 20%, dan Shine menjadi 50%. Ini akan menambah tampilan Glossy untuk ekstrusi.
- Sekarang pilih Bahan Inflasi depan untuk mengubah pengaturannya. Mengubah warna Diffuse untuk # b4b4b4, Refleksi sampai 20, Gloss sampai 80%, dan Shine menjadi 50%.
Langkah 5:
- Akhirnya, pilih Bevel Bahan depan, dan membuat tekstur membaur baru yang 1024 x 768 px. Buka tekstur untuk mengeditnya.
- Mengatur Foreground dan warna Background ke Black and White, kemudian pergi ke Filter -> Render -> Clouds.
- Pergi ke Filter -> Artistic -> Watercolor, dan mengubah nilai-nilai seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
- Pergi ke Filter -> Sketch -> Chrome, dan mengubah nilai-nilai seperti yang ditunjukkan di bawah ini juga:
- Simpan pekerjaan dan kembali ke dokumen asli. Mengubah Refleksi ke 90, Gloss sampai 80%, dan Shine sampai 60%.
Itu saja untuk texturing dan bagian bahan!
Langkah 6:
- Pilih Cahaya Tak Terbatas 1, dan mengubah warna untuk # ebe5d5.
- Pilih Cahaya Tak Terbatas 3, dan mengubah Type Cahaya Spot.
- Akhirnya, pilih Tema di bagian atas panel 3D, dan pilih Ray dilacak Akhir dari Quality menu drop down.
- Simpan pekerjaan Anda setelah rendering selesai (ini mungkin memakan waktu beberapa jam).
Ini adalah hasil akhir untuk bagian ini, melihat Anda dalam Bagian 2 !
The repousse tidak akan bekerja kecuali OpenGL diaktifkan. Jadi pergi ke Edit -> Preferences -> Kinerja, dan pastikan Enable OpenGL Menggambar (bawah Pengaturan GPU) diperiksa.
Juga, pergi ke Edit -> Preferences -> 3D, dan pastikan OpenGL (di bawah Rendering Interaktif) diaktifkan.
Langkah 1:
- Mulai dengan Latar Belakang Hitam, dan membuat teks Anda di White. Font yang digunakan adalah Geometri Lembut Pro , ukuran 150 px (Anda akan dapat skala teks 3D kapan saja meskipun), mengatur nilai pelacakan untuk 25 untuk meninggalkan lebih banyak ruang antara huruf, dan klik tombol Caps Semua.
- Pergi ke 3D -> repousse -> Text Layer.
Sebuah kotak dialog akan muncul memberitahu Anda bahwa ini akan rasterize lapisan jenis, dan Anda tidak akan lagi dapat memodifikasi teks Anda. Jika Anda yakin Anda tidak perlu mengubah teks Anda, klik yes dan lanjutkan.
Pada kotak dialog repousse, mengatur Kedalaman sampai 5,5 atau nilai lain yang Anda suka tergantung pada panjang ekstrusi yang Anda inginkan. Mengubah Scale to 0.8, Tekstur untuk Tile, dan periksa Shear.
Kami juga akan menambahkan beberapa Bevel ke sisi depan, sehingga mengubah Tinggi ke 10, Lebar sampai 7, dan pilih Cone untuk Contour.
- Gunakan alat Obyek 3D dan alat Kamera untuk mengubah ukuran dan posisi teks 3D seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
(Baca lebih lanjut tentang Axis 3D dan objek 3D dan alat kamera ).
Langkah 2:
- Waktu untuk membuat pola kita akan gunakan untuk texturing. Buka baru 50 x 50 px dokumen dengan Transparan Latar Belakang. Buat 2 baris, masing-masing 2 px lebar, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
- Pastikan Background transparan, dan pergi ke Edit -> Define Pattern, dan jenis membaur di bidang Nama.
- Buat layer baru, mengisinya dengan hitam, kemudian menciptakan pola ditunjukkan di bawah ini:
- Setelah Anda membuat pola, membuat layer baru di atasnya, dan mengisinya dengan putih.
- Tekan Ctrl + T dan memindahkan mengisi putih untuk salah satu sudut sehingga menutupi bagian putih di bawah hanya seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Tekan Enter untuk konfirmasi.
- Klik dua kali th Putih lapisan mengisi untuk menerapkan Inner Shadow, hanya mengubah nilai Jarak ke 0.
- Ini harus menerapkan bayangan lembut di sudut batin.
- Ulangi untuk sudut yang tersisa, (Anda mungkin juga duplikat layer dan bergerak di sekitar selama setiap sudut), kemudian lagi pergi ke Edit -> Define Pattern, dan jenis Bump di bidang Nama saat ini.
Langkah 3:
- Kembali ke dokumen asli, buka panel 3D (Window -> 3D), dan pilih Bahan Ekstrusi. Lepaskan tekstur membaur.
- Sekarang klik Tekstur Baru untuk menambahkan satu.
- Ketik 750 untuk kedua Lebar dan nilai Height.
- Klik Buka Tekstur untuk memodifikasinya.
- Buat layer baru dan membuat Background terlihat (klik ikon mata sebelahnya), dan mengisi lapisan baru dengan pola membaur.
- Double klik layer dan menambahkan 2 px Stroke untuk membuat pola sedikit lebih tebal.
- Simpan pekerjaan Anda lalu tutup file tekstur.
- Kembali ke dokumen asli, mengubah warna Diffuse untuk # 5d727e.
- Klik Edit Properties untuk mengubah skala dari pola.
- Anda dapat bermain-main dengan nilai-nilai untuk melihat bagaimana perubahan tekstur, atau Anda dapat menggunakan nilai-nilai yang ditunjukkan di bawah untuk mendapatkan hasil yang sama dalam tutorial ini.
- Anda dapat melihat bagaimana nilai-nilai berubah tekstur tanpa perlu memodifikasinya.
Langkah 4:
- Membuat tekstur baru untuk Bump dengan cara yang sama yang Anda lakukan untuk membaur, dan membukanya untuk memodifikasinya.
- Isi tekstur dengan pola Bump, simpan dan tutup file tersebut.
- Mengubah Properties sehingga mereka memiliki nilai yang sama seperti tekstur membaur. Mengubah nilai Bump sampai 10. Anda dapat melihat sekarang bagaimana Bump menambahkan lebih mendalam untuk tekstur.
Juga, mengubah Refleksi ke 30, para Gloss sampai 20%, dan Shine menjadi 50%. Ini akan menambah tampilan Glossy untuk ekstrusi.
- Sekarang pilih Bahan Inflasi depan untuk mengubah pengaturannya. Mengubah warna Diffuse untuk # b4b4b4, Refleksi sampai 20, Gloss sampai 80%, dan Shine menjadi 50%.
Langkah 5:
- Akhirnya, pilih Bevel Bahan depan, dan membuat tekstur membaur baru yang 1024 x 768 px. Buka tekstur untuk mengeditnya.
- Mengatur Foreground dan warna Background ke Black and White, kemudian pergi ke Filter -> Render -> Clouds.
- Pergi ke Filter -> Artistic -> Watercolor, dan mengubah nilai-nilai seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
- Pergi ke Filter -> Sketch -> Chrome, dan mengubah nilai-nilai seperti yang ditunjukkan di bawah ini juga:
- Simpan pekerjaan dan kembali ke dokumen asli. Mengubah Refleksi ke 90, Gloss sampai 80%, dan Shine sampai 60%.
Itu saja untuk texturing dan bagian bahan!
Langkah 6:
- Pilih Cahaya Tak Terbatas 1, dan mengubah warna untuk # ebe5d5.
- Pilih Cahaya Tak Terbatas 3, dan mengubah Type Cahaya Spot.
- Akhirnya, pilih Tema di bagian atas panel 3D, dan pilih Ray dilacak Akhir dari Quality menu drop down.
- Simpan pekerjaan Anda setelah rendering selesai (ini mungkin memakan waktu beberapa jam).
Ini adalah hasil akhir untuk bagian ini, melihat Anda dalam Bagian 2 !