Desain dan ilustrasi karir yang beragam seperti seniman yang menahan mereka. Hari ini kita akan mengintip di balik tirai di jalur karir Seni dan Direksi Kreatif.
Direksi dalam dunia desain melayani berbagai fungsi dan dapat memakai berbagai topi. Saya berbicara dengan beberapa seniman yang telah bekerja atau sedang bekerja dalam posisi direktur tentang pengalaman mereka, pelatihan, jenjang karir, dan tugas-tugas dalam pekerjaan mereka. Bergabung dengan saya seperti yang kita istirahat itu semua ke dalam bit seukuran gigitan. Pertimbangkan ini panduan Anda ke jalur karir Seni dan Direksi Kreatif.
Apa Direksi Seni dan Direksi Kreatif Lakukan?
Peran Seni dan Kreatif Direktur dapat bervariasi dari perusahaan ke perusahaan. Biasanya satu kepemimpinan, pekerjaan sering melibatkan keterampilan organisasi tertarik selain latar belakang dalam seni dan desain. Mari kita memecah beberapa tugas yang terlibat dalam kehidupan sehari-hari dari direktur bawah:
- Proyek Direction: Organisasi dan bimbingan proyek dari konsepsi sampai selesai. Apakah mengarahkan tim dari berbagai ukuran atau melayani sebagai satu-satunya kreatif dalam proyek atau perusahaan, seni atau direktur kreatif sering perlu berada di bola dengan keterampilan organisasi mereka dan membawa unsur bersama-sama untuk resolusi yang sukses. Ini sering hingga seni atau direktur kreatif untuk memberikan tugas kepada anggota tim lainnya, bekerja tenggat waktu, dan membawa semuanya bersama-sama pada akhirnya untuk presentasi akhir atau produk.
- Creative Vision: Menjaga perusahaan, klien, atau merek dan visi proyek yang jelas dan terarah. Dibutuhkan banyak waktu dan keterampilan tidak hanya untuk membawa beberapa elemen bersama-sama, tetapi juga untuk memastikan mereka kohesif. Sebuah merek perusahaan harus memiliki gaya tertentu, visi, dan suara, baik secara keseluruhan atau dalam setiap proyek. Dengan demikian, sutradara harus menjaga apa merek yang mengandung dan pastikan produk atau media yang dihasilkan dari pekerjaan mereka mematuhi pedoman tersebut.
- Organisasi lintas Departemen: Membawa bersama beberapa departemen, terutama di luar orang-orang dari tim kreatif, untuk membuat sebuah proyek yang sukses. Ini bisa apa saja dari akuntansi (proyek sering perlu anggaran), sumber daya manusia (untuk kebutuhan perusahaan dan mereka yang bekerja dengan perusahaan), manajemen (atasan atau direktur dari departemen lain), dll Mampu bekerja dengan baik dengan orang lain adalah kunci untuk sutradara apapun, terutama yang di luar disiplin mereka sendiri.
- Memimpin Designer atau Artist: pekerjaan Konsep atau tampilan dan nuansa dari sebuah proyek dapat dimulai dengan sutradara. Hal ini tidak berlaku untuk semua direktur, karena beberapa mungkin lebih dari posisi teknis atau manajerial, tetapi banyak, direktur terutama kreatif, cukup tangan-dalam peran mereka dan dapat mengembangkan tampilan dan nuansa dari sebuah proyek untuk perusahaan atau klien. Setiap perusahaan bervariasi, dan artis memimpin atau artis mungkin jabatan yang terpisah dalam dirinya sendiri. Yang mengatakan, sebagian besar seniman saya berbicara dengan masih cukup tangan-dengan keterampilan desain mereka.
- Dan lain ... Sulit untuk mendidih peran utama seperti untuk poin-poin sedikit, sebagai peran pekerjaan dapat bervariasi dari proyek ke proyek. Sudah jelas bahwa dibutuhkan banyak motivasi diri, kepemimpinan, organisasi, keterampilan seni dikembangkan, dan kemampuan untuk bekerja dengan baik dengan banyak orang lain. Direksi pada tim kreatif harus bersaing dengan banyak tugas, memastikan proyek selesai dengan sukses dan memimpin tim mereka atau perusahaan ke yang berikutnya.
"Jika Anda memiliki keterampilan organisasi, Anda akan menggunakan mereka! Pekerjaan ini membutuhkan banyak pemecahan masalah sehingga ada banyak upaya tim yang masuk ke masing-masing dan setiap hari. Sebagai AD Anda akan bekerja bergandengan tangan dengan copywriter jadi ada banyak sesi brainstorming dengan CW sebagai kalian mengembangkan ide-ide untuk kampanye atau satu proyek. " - Stephanie Limon, Art Director di Team Detroit.
Apa yang Harus Direksi Pelatihan Do Art?
Pelatihan seni formal maupun pengalaman untuk melengkapi itu benang merah di antara direksi yang saya wawancarai. Sebagian besar telah menghadiri sebuah sekolah seni belajar ilustrasi atau desain dan sebagian besar telah mendorong kemampuan mereka mengatur lebih lanjut, bekerja dengan cara mereka ke posisi mereka di asisten peran, peran co-desainer, dan banyak lagi.
Untuk masuk ke peran kepemimpinan, Anda tidak hanya harus menampilkan kemampuan Anda dalam portofolio, tetapi menunjukkan bahwa Anda memiliki pengalaman untuk membuat cadangan keahlian Anda untuk memimpin sebuah tim atau proyek. Apakah perusahaan membutuhkan gelar akan tergantung pada perusahaan itu. Selain itu, apakah perusahaan membutuhkan seniman untuk bekerja sampai jajaran di perusahaan itu saja atau jika mereka akan menyewa direksi dari luar bervariasi dari tempat ke tempat.
"Saya tidak memiliki pelatihan formal dalam arah seni. Aku pergi ke sebuah HBCU di Atlanta disebut Morehouse College dan saya mengambil jurusan Administrasi Bisnis. [...] Satu-satunya kelas yang ditawarkan yang akan membantu mendapatkan pengalaman dalam industri adalah Iklan elektif Tentu saja [...] saya berlatih. keterampilan desain dengan menciptakan poster, T-shirt, spanduk dan bahan cetak lainnya untuk orgs kuliah yang berbeda. " - Benjamin Howard, Art Direktur Muda di Tim Detroit.
Bayangkan ini adalah posisi manajer restoran. Jika Anda tidak memiliki restoran atau perhotelan pengalaman, akan ada sedikit atau tidak ada kesempatan yang dipekerjakan sebagai palungan. Namun, jika Anda telah bekerja sebagai server atau dalam pelayanan makanan sebelumnya, akan ada kesempatan yang lebih tinggi dari yang disewa karena Anda akan tahu lebih banyak tentang kejadian di sebuah restoran. Hal yang sama berlaku untuk departemen seni perusahaan atau agensi kreatif: pengalaman berbicara banyak di level ini.
Yang Industries Memiliki Seni dan Kreatif Direksi?
Sama seperti pertanyaan tentang apa yang mereka lakukan, bertanya di mana direktur karya seni akan memberikan respon "itu bervariasi ..." Jadi, dalam rangka untuk lebih menjawab pertanyaan ini saya telah membuat daftar kecil di bawah berdasarkan pengalaman saya sendiri dengan berbagai industri dan perusahaan di dalamnya, serta pengalaman dari para direktur yang saya wawancarai.
- Periklanan / Pemasaran: Apakah di sebuah biro diisi dengan materi, sebuah perusahaan periklanan bekerja sama dengan industri tertentu, atau tim pemasaran di-rumah, Anda akan menemukan seseorang atau beberapa someones koordinasi proyek dan membawa tim kreatif bersama-sama.
- Animasi / Film, televisi, iklan, dan banyak lagi. Kami belajar banyak dari "Jadi Anda Ingin menjadi Animator" artikel dari bulan lalu. Art director pasti bagian dari mereka produksi, memastikan banyak bagian yang bergerak dalam setiap proyek bekerja sama seperti mesin diminyaki.
- Desain Grafis: Pada kedua lembaga dan departemen-departemen, Anda mungkin akan menemukan sutradara membawa proyek mereka membuahkan hasil melalui desain dan pemecahan masalah secara kreatif.
- Mainan / Pakaian / Desain Produk: Semuanya ditujukan untuk konsumen berjalan melalui proses desain. Dari konsep sampai selesai, ada proyek atau tim pemimpin mengambil peran direktur. Dalam banyak kasus ada direktur kreatif memastikan setiap T-shirt diproduksi dalam merek atau mobil mainan dalam garis konsisten dengan visi perusahaan.
- Dan lain ... Seperti biasa ada lebih dari apa yang dibahas di atas. Proyek dan merek koordinator kreatif diperlukan untuk produksi sukses, terlepas dari proyek atau produk yang bersangkutan.
"Saat ini saya bekerja untuk sebuah lembaga Kreatif dan Digital di Manchester, Inggris, yang disebut Spark Kreatif. Posisi saya adalah Kepala Desain-mana saya memimpin proyek dan kreatif / art langsung tim desainer dan pengembang beragam." - James Oconnell, dari Spark Kreatif.
Apakah Proyek Seperti untuk Seni dan Direksi Kreatif?
Tergantung pada bagaimana tangan-direksi, peran mereka mungkin terbatas pada koordinasi dan meninjau pekerjaan anggota tim mereka melawan merancang konsep diri. Dari mereka saya wawancarai, pengalaman mereka bervariasi, dan banyak harus menyeimbangkan kontribusi artistik mereka sendiri dengan peran manajerial.
Misalnya, dalam kasus David Jarvis, Direktur Kreatif dari perbuatan curang, Inc, ia bekerja langsung dengan CEO perusahaan, koordinasi usahanya dengan peran kerja di bawahnya termasuk manajer proyek, Desain Manager, dan desainer. Dia akan bekerja untuk membangun konsep mainan dengan timnya, memastikan mereka sejalan dengan visi perbuatan curang itu, memastikan proyek hits tenggat waktu sepanjang jalan, dan bahwa konsep atau desain keseluruhan efek dan mudah dipahami oleh produsen di luar negeri.
"Sebuah tantangan besar dalam industri saya tidak hanya untuk merancang benar-benar keren, mainan menyenangkan, tapi untuk benar-benar merancang sesuatu yang dapat diproduksi secara massal dan terjangkau. Banyak waktu dan usaha yang dihabiskan pertemuan dengan staf kreatif di update desain dan kemajuan, serta memeriksa dengan manajer proyek dan insinyur untuk memastikan proyek berada di jalur dan dalam anggaran. " - David Jarvis, Direktur Kreatif di kecurangan, Inc.
Ini adalah pengalaman yang berbeda dari yang Tracy Toepfer memiliki dengan perannya sebagai Creative Director di sebuah biro interaktif, Enlighten, di Ann Arbor, Michigan. Perannya sangat hands-on, menciptakan antarmuka dan konsep desain untuk website, aplikasi mobile, kampanye media sosial, dan banyak lagi. Sementara dia telah berhasil tim desain di masa lalu, perannya saat ini lebih dari pemimpin desain, bekerja dengan rekan-desainer, desainer junior, dan anggota tim lainnya di grup daripada harus mengkoordinasikan sumber daya atau penilaian kinerja.
"Hari yang ideal saya adalah salah satu di mana saya bisa kepala turun merancang tanpa interupsi, tapi itu mewah. Biasanya itu kombinasi dari kegiatan di pertemuan beberapa proyek-status, pertemuan review, bekerja dengan sesama desainer saya berkolaborasi dengan disiplin ilmu lain seperti penulis dan insinyur. " - Tracy Toepfer, Direktur Kreatif di Enlighten.
Proyek dan apa yang mereka memerlukan bervariasi dari sutradara ke sutradara. Apa yang paling umum di antara jawaban yang diberikan atas pertanyaan ini adalah bahwa tidak seperti desainer, seni atau direktur kreatif memiliki peran yang berat untuk bermain.
Seringkali ketika bekerja dalam sebuah tim, itu tidak masalah Anda untuk memastikan bahwa setiap orang melakukan bagian mereka. Anda muncul, melakukan pekerjaan Anda, semua orang memainkan peran mereka, dan Anda, sebagai seorang desainer, dapat membantu orang lain jika perlu, tetapi sering Anda melakukan hal Anda sendiri kecuali secara eksplisit berkolaborasi (mempertimbangkan peran animator atau di-rumah desainer grafis ).
Untuk sutradara, namun, itu adalah masalah Anda; Anda harus memastikan semua orang melakukan bagian mereka, atau bahwa tugas-tugas tertentu yang diselesaikan dalam proyek. Jumlah hal-hal yang dikoordinasikan oleh Anda, sutradara, akan bervariasi, tetapi sebagian besar yang mengambil peran kepemimpinan juga mengambil salah satu manajemen seperti yang dijelaskan di seluruh artikel ini.
Saran Dari Seni dan Direksi Kreatif
"Jangan takut untuk mengambil magang setelah Anda lulus. Hampir semua orang yang saya tahu di bidang ini dimulai sebagai magang ... itu pasti cara yang baik untuk mendapatkan kaki di pintu." - Casey Lam, Art Director di Creativity180.
"B ecome orang orang. Hubungan Anda dengan tim Anda dan orang lain akan menjadi kunci untuk kesuksesan Anda." - David Jarvis
"Ketika Anda berada di sebuah tim, Anda harus menjadi orang yang mereka bisa pergi ke ketika mereka membutuhkan tangan, orang yang mereka bertanya apakah mereka akan ke arah yang benar dan ketika mereka membutuhkan dukungan dengan klien. Kalian semua di atasnya. Kau juga Superhero a. " - James Oconnell
Kesimpulan
Jadi, Anda ingin menjadi seni atau direktur kreatif? Anda ingin memimpin sebuah tim seniman pada berbagai proyek, menampilkan visi atau visi perusahaan Anda bekerja di sebuah produk akhir yang sukses. Anda ingin mengkoordinasikan berbagai anggota tim, departemen, dan lain "bagian yang bergerak" dalam suatu departemen atau proyek, memastikan semuanya berjalan seperti mesin diminyaki.
Melakukan hal mengambil inisiatif, kerja keras, dan dedikasi untuk kerajinan Anda. Membawa pengalaman dan keterampilan sampai dengan kecepatan dan Anda dapat menemukan diri Anda bergerak menanjak dalam berbagai perusahaan atau membawa Anda tahu-bagaimana sebuah tim yang baru untuk Anda. Hal ini dapat menjadi pekerjaan yang sulit dengan banyak organisasi diperlukan pada bagian Anda, tetapi imbalan dari berhasil menyelesaikan tidak hanya tugas Anda, tetapi membimbing tugas orang lain untuk penyelesaian yang besar.