CorelDRAW menawarkan banyak alat dan efek yang dapat Anda gunakan untuk membuat kartu ucapan liburan, seperti di atas.
Langkah pertama adalah membuat daun pinus, dimulai dengan jarum pinus tunggal. Anda dapat menggunakan alat Freehandatau alat Menggambar Cerdas. Bentuk jarum pinus tidak perlu harus tepat, harus cukup tidak teratur (lihat Gambar 2a).
Selanjutnya, mengisi jarum pinus dengan gradien, dari hijau gelap ke media hijau. Anda dapat menyesuaikan warna gradien dengan menggunakan Fountain Fill kotak dialog atau buruh pelabuhan Objek Properties (lihat Gambar 2b).
Klik untuk memilih jarum pinus penuh dan mengaktifkan kotaknya berlari. Kemudian klik lagi untuk mengaktifkan rotasi menangani, dan tarik pusat rotasi ke bawah jarum (lihat Gambar 2c).
Drag dari atas jarum pinus untuk memutar itu, dan klik kanan sementara berputar untuk membuat duplikat (lihat Gambar 2d).
Gambar 2
Ulangi langkah sebelumnya, dan mengubah sudut dan ukuran setiap objek (lihat Gambar 3a).
Kemudian, terus menambahkan jarum pinus untuk cluster sehingga mereka mengikuti jalur imajiner (lihat Gambar 3b).
Gambar 3
Ketika Anda telah menyelesaikan daun setengah, pilih semua jarum pinus dalam cluster, dan kelompok mereka dengan menekanCtrl + G. Kemudian membuat salinan cermin. Tekan dan tahan tombol Ctrl, seret handle kanan tengah ke kiri dari cluster asli, dan klik kanan sebelum melepaskan untuk membuat salinan (lihat Gambar 4).
Gambar 4
Pindahkan cluster disalin dekat dengan cluster asli, sehingga dua kelompok memberikan penampilan yang daun pinus tunggal.Tekan tombol + pada keypad numerik Anda untuk membuat duplikat, dan meregangkan duplikat untuk mengentalkan cluster jarum pinus (lihat Gambar 5).
Catatan: Jika Anda tahan tombol Shift sambil menyeret pegangan kiri-tengah, peregangan akan simetris.
Gambar 5
Gambarlah jarum pinus baru dan mengisinya dengan warna lebih ringan dari gradien hijau. Ulangi proses ini, tanpa menyalin setiap jarum, sampai Anda memiliki cluster baru (lihat Gambar 6a).
The berbagai ukuran jarum pinus akan memberikan cabang penampilan yang lebih realistis (lihat Gambar 6b).
Posisi baru, jarum pinus ringan di atas asli, jarum pinus gelap. Sekarang, kami memiliki cabang realistis pinus (lihat Gambar 6c).
Gambar 6
Gandakan cabang secara acak, berputar dan reposisi mereka untuk menciptakan efek menggantung. Menggambar persegi panjang (F6), sekitar 7.73 "x 4.67". Klik Efek> PowerClip> Place Inside Frame, dan klik di dalam persegi panjang untuk menempatkan semua cabang.
Catatan: Jika Anda perlu untuk memposisikan cabang dalam bingkai, klik Effects> PowerClip> Edit PowerClip, dan kemudian menyesuaikan posisi cabang. Ketika Anda sudah selesai, klik Effects> PowerClip> Finish Editing Tingkat ini.
Kami sekarang memiliki bingkai kami siap (lihat Gambar 7).
Gambar 7
Langkah selanjutnya adalah membuat beberapa ornamen. Menggambar sebuah lingkaran (F7), dan tahan Ctrl sambil menggambar. Dengan lingkaran dipilih, tekan M untuk menerapkan Isi Mesh. Tarik warna pada obyek, dan lepaskan ketika Anda mencapai titik persimpangan di mesh grid (lihat Gambar 8).
Gambar 8
Gandakan obyek diisi, sesuaikan mesh dalam obyek, dan kemudian menambahkan transparansi pada beberapa node. Untuk langkah ini, Anda dapat memilih node secara acak dan menyesuaikan slider Transparansi pada property bar. Idenya adalah untuk menciptakan sebuah mengisi tidak teratur (lihat Gambar 9).
Gambar 9
Anda dapat menggabungkan beberapa kalangan untuk menciptakan efek yang diinginkan (lihat Gambar 10).
Gambar 10
Selanjutnya, menggambar lingkaran dan batang untuk bagian atas ornamen. Untuk loop, Anda dapat menarik dua lingkaran konsentris dan menggabungkan mereka dengan menekan Ctrl + L. Metode lain adalah dengan menggunakan hanya satu lingkaran dengan garis tebal, dan kemudian mengubah garis ke obyek dengan menekan Ctrl + Shift + Q.
Untuk batang, Anda dapat menggunakan persegi panjang dan dikonversi ke kurva. Kemudian kurva sisi superior dan inferior, atau menambahkan sebuah amplop. Setelah selesai, tambahkan gradien. Sebagai contoh, salah satu preset Silinder Emas dariFountain Isi kotak dialog (lihat Gambar 11).
Gambar 11
Langkah berikutnya adalah untuk alternatif warna ornamen. Daripada individual mengedit setiap Isi Mesh, Anda dapat membuat lingkaran baru di atas ornamen yang ingin Anda ubah. Kemudian klik alat Transparansi, pilih warna dari Transparansi operasilist box pada property bar, dan memilih warna baru dari palet warna. Anda bisa bereksperimen dengan mode transparansi lain dan warna untuk menciptakan efek yang berbeda (lihat Gambar 12).
Gambar 12
Sekarang kita siap untuk menambahkan kepingan salju untuk hiasan. Tekan Ctrl + F11 untuk membuka Karakter buruh pelabuhan Insert. Pilih Wingdings dari kotak daftar Font, dan menelusuri ikon sampai Anda menemukan kepingan salju. Tarik ikon salju dari buruh pelabuhan ke jendela gambar.
Anda dapat menggunakan alat Amplop untuk mengadaptasi kepingan salju dengan bentuk ornamen (lihat Gambar 13).
Gambar 13
Anda juga dapat membuat desain sendiri untuk menghias ornamen, memanfaatkan alat-alat lain dan efek, seperti drop shadow, transparansi, dan PowerClip (lihat Gambar 14).
Gambar 14
Selanjutnya, mari kita tambahkan beberapa ornamen untuk cabang-cabang pinus berbingkai. Kita akan perlu untuk menarik beberapa garis untuk menghubungkan ornamen dengan cabang (lihat Gambar 15).
Gambar 15
Pada titik ini, kita perlu latar belakang untuk desain berbingkai. Sekali lagi, mengisi jala akan memberikan hasil yang lebih baik, meskipun Anda juga bisa menggunakan air mancur atau lainnya mengisi. Anda dapat memilih warna untuk latar belakang. Dengan menggunakan mengisi mesh, Anda dapat membuat gradien kustom, dengan pinggiran gelap dan pusat berwarna lebih terang (lihat Gambar 16).
Gambar 16
Untuk meningkatkan latar belakang kita, mari kita tambahkan lingkaran putih. Kemudian, klik alat Drop Shadow untuk menerapkan drop shadow putih berpusat pada lingkaran. Pada property bar, pilih Normal dari Transparansi operasi kotak daftar, di luar dari arah kotak daftar Bulu-bulu, dan kemudian mengatur Drop shadow opacity slider untuk 50%.
Kemudian, tekan Ctrl + K untuk memecahkan benda-benda terpisah, sehingga lingkaran asli dan benda tembus baru (lihat Gambar 17).
Gambar 17
Anda sekarang dapat menduplikasi objek tembus acak, mengubah ukuran dan posisi untuk menciptakan latar belakang kabur snowdrop (lihat Gambar 18).
Gambar 18
Selanjutnya, kita perlu menambahkan latar belakang untuk desain berbingkai kami, menyesuaikan ukuran, ketertiban, dan jumlah lingkaran untuk membuat satu pemandangan salju atau latar belakang yang kabur. Latar belakang dapat sesederhana atau serumit yang Anda inginkan. Satu-satunya batas adalah imajinasi Anda (lihat Gambar 19).
Gambar 19
Langkah terakhir adalah menambahkan teks untuk ucapan Anda, dan kemudian mencetak kartu Anda. Aku telah memilih font Candombe, tetapi Anda dapat menggunakan font yang terinstal pada PC Anda (lihat Gambar 20).
Happy Holidays!
Gambar 20