Pernahkah Anda ingin membuat logo tipografi untuk Anda atau tim Anda? Ini tidak sulit karena tampaknya! Banyak orang mengatakan mereka tidak bisa melukis atau menggambar, tapi tipografi adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Kami selalu menulis nama, alamat email, nomor telepon dan sejenisnya. Jadi kita semua memiliki awal yang baik; kita semua akrab dengan bentuk huruf.
Sekarang saya akan memandu Anda melalui semua langkah yang diperlukan untuk membuat logo untuk "Tim Awesome".
Apa yang Akan Anda Perlu
Dalam rangka untuk menyelesaikan proyek ini, Anda akan memerlukan berikut ini:
- Kertas
- Pensil
- Adobe Illustrator
1. Rencana Logo Anda
Langkah 1
Menuliskan kata atau frase yang ingin Anda buat, sebelum Anda mulai membuat sketsa. Hal ini mungkin terdengar konyol tapi percayalah, itu penting! Ketika Anda menulis kata-kata, Anda akan mulai melihat bagaimana huruf "tarian" dan bermain dengan satu sama lain.
Untuk proyek ini, saya sedang membuat logotype untuk "Tim Awesome". Ini adalah nama dari tim instruktur dan anggota masyarakat dalam Desain & Ilustrasi bagian di sini di tuts +. Karena Anda membaca tutorial ini, selamat datang untuk tim!
Untuk saya "Tim Awesome" logo, aku bertanya-tanya apa yang bisa saya gunakan untuk visual mewakili "Keangkeran". Hal pertama yang datang ke pikiran saya adalah superhero. Apa yang lebih dahsyat dari superhero? Jadi saya ingin logo saya menyerupai logo superhero .
Langkah 2
Luangkan waktu untuk memikirkan dan merencanakan bagaimana nama yang Anda gunakan untuk logo Anda dapat diterjemahkan secara visual. Dalam hal ini logo kami akan semua jenis, jadi saya akan menggunakan elemen yang terintegrasi dengan huruf tersebut. Untuk logo ini saya memilih untuk menggunakan petir.
Langkah 3
Doodle! Mulai mengeksplorasi kemungkinan visual yang berbeda. Bermain dengan jenis dan unsur-unsur. Tidak perlu memperbaiki apa-apa pada tahap ini, hanya mencoret-coret!
2. Memilih Gaya tipografi
Langkah 1
Ketika Anda mulai membuat sketsa, berpikir tentang gaya yang Anda inginkan dan apa pesan yang ingin Anda sampaikan dengan logo atau huruf. Bagaimana Anda ingin logo Anda terlihat dan merasa? Apa yang Anda ingin orang melihat logo Anda merasa? Scott Biersack menawarkan set besar tutorial yang akan membantu Anda lebih memahami tipografi. Kepala di atas untuk pelatihan Scott pada Tangan Huruf Fundamental. Ini akan membantu Anda ketika Anda bekerja melalui pikiran Anda.
Langkah 2
Sekarang bahwa Anda telah memikirkan pesan yang ingin Anda sampaikan, Anda harus memilih gaya tipografi tertentu. Saya ingin logo saya menjadi funky dan memiliki aliran bagus. Untuk melakukan itu, saya memilih untuk membuatnya dalam gaya kasual naskah mirip dengan tulisan tangan. Untuk memiliki pemahaman yang lebih baik dari tipografi dan memilih gaya yang paling sesuai dengan apa yang ingin Anda sampaikan, lihat tutorial ini dengan Scott Biersack: Tangan Huruf: Jenis Pemahaman Jenis.
3. Buat Thumbnail
Sekarang Anda akan mulai mengeksplorasi beberapa kemungkinan dan mencoba untuk mengikat semua elemen bersama-sama.
Langkah 1
Pertama, membuat thumbnail halus. Saya suka membuat sketsa thumbnail seperti versi mini logo. Dengan cara ini saya bisa lebih jelas melihat dalam tahap awal ini bagaimana logo akan berperilaku dan apakah itu akan bekerja atau tidak. Pada titik ini saya akan sketsa banyak. Jangan takut untuk membuat berbagai versi. Juga saya mulai untuk menentukan di mana saya akan menempatkan poin bezier saya pada tahap ini.
Langkah 2
Menggambar huruf seperti garis sederhana dan kemudian menambahkan kedalaman ke letterforms; jenis versi analog perintah Jalan Offset. Ini adalah teknik yang baik yang dapat Anda beradaptasi dengan tulisan tangan Anda sendiri atau bentuk, sehingga mengambil waktu untuk berlatih. We'LL menunggu.
4. Memilih dan Menyempurnakan Sketch
Langkah 1
Pilih sketsa pensil kasar Anda ingin bekerja dengan, scan dan mengubah ukurannya ke ukuran yang lebih besar. Ini akan menjadi template bagi Anda untuk membangun vektor pada.
Langkah 2
Setelah gambar dipindai, mencetaknya lagi dan melacak stroke di atasnya untuk melakukan penyesuaian dan untuk memperbaiki masalah akhirnya. Kemudian kembali memindai sketsa ini sekali lagi untuk menggunakan gambar untuk tracing yang sebenarnya di Illustrator. Saya biasanya membuat tweak-menit terakhir pada sketsa ini.
5. Mendefinisikan Penempatan Bezier Menangani
Langkah 1
Anda mungkin bertanya-tanya: "?? Mendefinisikan penempatan dari bezier saya menangani ... sekarang atas kertas" Ya Lakukan ini sekarang, sebelum kita bahkan mulai dengan bagian vektor!. Ini akan membantu menciptakan alur kerja cepat di Illustrator kemudian dan juga merupakan latihan yang baik pada vectoring umum.
Langkah 2
Mengambil sketsa kasar yang dipilih dan menentukan poin-poin penting yang akan membantu Anda membangun bentuk vektor Anda. Ini bukan aturan; kadang-kadang Anda akan perlu untuk menambah atau menghapus poin di sana-sini di kemudian hari. Jangan menjadi nazi bezier! Ini semua tentang membuat kurva terlihat benar. Hati-hati memeriksa bentuk huruf dan mencoba untuk mengidentifikasi titik-titik terluar. Garis jejak di sekitar huruf untuk mengidentifikasi titik-titik terluar. Menandai mereka pada kertas dengan pena atau spidol.
Jauhkan makalah ini berguna untuk referensi lebih lanjut; kita akan menyebutnya Lembar Bezier Referensi kami.
6. Mempersiapkan Sketch
Dengan sketsa dipilih dan penempatan poin bezier didefinisikan, saatnya untuk mempersiapkan sketsa untuk ditelusuri di Illustrator. Kami melakukan itu dengan membuka sketsa di Photoshop, mengubahnya menjadi gambar bitmap (Image> Mode> Bitmap), dan menyimpan sebagai file TIFF.
7. Menyiapkan Kerangka di Adobe Illustrator
Langkah 1
Sekarang saatnya untuk menyiapkan dokumen Illustrator untuk mulai membangun bentuk dari kami "Tim Awesome" logo. Pertama klik pada File> New untuk membuat dokumen baru. Saya adalah A4 (210 x 297 mm) horisontal, Color Mode: RGB. Saya menggunakan versi CS5, tapi tidak boleh ada banyak perbedaan dalam versi yang lebih baru atau sebelumnya.
Langkah 2
Menempatkan gambar Anda dengan mengklik File> Place dan memilih file TIFF Anda disimpan sebelumnya. Jalan untuk pergi!
Langkah 3
Sketsa ini akan template Anda. Saya melukis dengan warna biru muda, untuk membantu saya melihat melalui garis.
Ini adalah praktik yang baik untuk menambahkan baris yang akan bekerja sebagai pemandu untuk membantu Anda menempatkan bentuk. Saya menggunakan abu-abu terang untuk panduan. Ini bukan aturan-Anda bisa bermain dengan warna untuk melihat apa yang terbaik untuk Anda. Abu-abu terang bekerja untuk saya. Hal penting untuk diingat adalah untuk memiliki sketsa Anda terlihat.
Nama lapisan ini "TEMPLATE", atau beberapa nama lain yang menurut Anda akan membantu Anda. Setelah itu siap, membuat layer baru dan beri nama "TRACE". Saya sarankan memilih warna Dark Blue untuk "TRACE" lapisan.
8. Mulai Membangun Vector Shapes
Langkah 1
Menggunakan Lembar Referensi Bezier kami buat sebelumnya, klik pada Pen Tool (P) dan mulai menambahkan titik pada tempat yang ditentukan, selalu memegang tombol Shift untuk membatasi posisi. Ini akan menjaga poin miring di 0º, 45º dan 90º, yang memungkinkan Anda untuk memiliki bentuk kurva yang lebih baik dengan poin lebih sedikit dan membuatnya mudah untuk membangun dan kontrol kemudian.
Jauhkan Toggling lapisan TEMPLATE dan mematikan untuk melihat bagaimana kurva terlihat, dan menyesuaikan mereka jika diperlukan. Untuk bentuk saya menggunakan warna merah muda
#ff00ff
Ini akan membantu Anda untuk melihat garis di atas sketsa biru. Langkah 2
Mulailah dengan huruf besar A, dan membangun setiap huruf secara terpisah sebagai objek yang berbeda sampai komposisi selesai. Terus mengulangi ini untuk semua huruf, Toggling lapisan TEMPLATE dan mematikan dan memperhatikan bagaimana poin Anda ditempatkan dan bagaimana lekuk tubuh Anda terlihat. Setelah Anda terbiasa dengan teknik ini, Anda akan melihat betapa sederhananya adalah.
9. Penempatan Poin
Bagi kebanyakan orang, bekerja dengan kurva bezier adalah yang paling sulit, dan kadang-kadang menakutkan, bagian. Ini mungkin tampak rumit pertama kalinya, tapi itu tidak. Lihatlah screenshot di bawah ini, dan perhatikan bagaimana semua poin ditempatkan.
10. Selesai Vector Shapes
Langkah 1
Dengan bentuk vektor dasar kita selesai, sekarang saatnya untuk meninjau kemajuan kami. Pada titik ini saya biasanya akan mencetak lagi dan membuat lebih banyak penyesuaian dengan pensil.
Langkah 2
Ini adalah sketsa saya dicetak. Namun, saya tidak akan kembali-memindai ini. Saya hanya akan menyebutnya untuk membuat modifikasi di Illustrator.
11. Penyesuaian
Langkah 1
Gandakan layer TRACE dan nama itu REVISI. Pada lapisan ini melakukan koreksi menggunakan sketsa dicetak jika diperlukan, melestarikan lapisan lain dan meninggalkan mereka utuh.
Langkah 2
Anda telah selesai dan disempurnakan bentuk vektor. Duplikat layer ini dan nama itu FINAL sebagai cadangan, jika Anda perlu untuk memodifikasi nanti.
12. Styling
Sekarang saatnya untuk membuat logo pop! Mari kita memberikan beberapa kehidupan untuk membuatnya bahkan lebih mengagumkan.
Langkah 1
Potong beberapa surat untuk membuat mereka terlihat lebih interlaced. Anda dapat menambahkan bentuk pada beberapa bagian dan, dengan perintah Kembali Minus dari panel Pathfinder, kurangi mereka dari bentuk aslinya.
Anda dapat melakukan ini dengan menempatkan bentuk luka di bagian bawah dan klik pada Object> Atur> Kirim ke Kembali atau memukul Shift-Control-[.
Langkah 2
Buka panel Pathfinder dengan mengklik Window> Pathfinder atau klik Shift-Control-F9.
Langkah 3
Dengan dua bentuk yang dipilih, klik pada tombol Minus Kembali. Voila!
Langkah 4
Menambahkan kontur untuk objek Anda dengan memilih dan mengklik Object> lintasan> Offset Path. Masukkan 1 mm dan klik OK.
Cat kontur dengan warna biru atau hitam gelap, sehingga kita dapat membedakan keduanya. Jangan khawatir tentang warna untuk perubahan sekarang-kita nanti.
Langkah 5
Sekarang mari kita menambahkan beberapa kedalaman. Gandakan layer kontur dengan mengklik Edit> Copy (Control-C), dan paste di belakang dengan mengklik Edit> Paste di Kembali (Control-B).
Pilih dua kontur hitam dan klik Object> Blend> Membuat atau klik Control-Alt-B.
Setelah menerapkan efek, Anda akan melihat bahwa campuran terlihat aneh. Mari kita memperbaiki hal ini dengan mengklik ganda pada Blend Tool pada panel Tool.
Pada dialog yang muncul, pilih Spacing: Ditentukan Langkah dan masukkan 60. Setelah menerapkan efek, pilih Object> Blend> Bentangkan dan akan dikonversi ke objek.
Dengan objek yang dipilih, buka panel Pathfinder dan letak tombol Unite. Klik di atasnya. Ini akan menggabungkan semua benda ke satu objek.
Dan siap! Congrats pada Anda ... Apa? Tidak, tidak, belum! Memperbesar dan Anda akan melihat bahwa beberapa garis penuh poin, membuat kontur terlihat bergerigi di beberapa daerah. Kita perlu untuk menyingkirkan itu!
Masukkan Modus Outline dengan mengklik Control-Y dan klik tombol Lasso Tool (Q) pada panel Tool. Pilih poin tambahan dengan Lasso Tool dan pergi ke Object> lintasan> Hapus Anchor Points. Ulangi ini pada semua bagian yang diperlukan sampai Anda memiliki bentuk halus bagus.
13. Warna dan Detail
Langkah 1
Setelah semuanya diperbaiki, mari kita mengubah warna. Dalam kasus saya, saya membuat logo ini untuk kelompok mengagumkan orang dan warna mereka adalah dua di bawah ini, jadi saya akan tetap dengan mereka. Dalam langkah ini Anda bebas untuk bermain dengan warna apa pun yang Anda inginkan.
Saya masih berpikir ada sesuatu yang hilang. Itu masih belum logo superhero saya membayangkan, jadi saya menambahkan elips di latar belakang dan dicat dengan warna yang lebih ringan.
Langkah 2
Sekarang untuk menambahkan beberapa rincian. Pertama saya menambahkan kontur putih di sekitar ekstrusi. Klik Object> Offset Jalur dan masukkan 1 mm.
Gandakan kontur putih dengan memilih dan mengklik Edit> Copy (Control-C) dan paste di belakang dengan mengklik Edit> Paste di Kembali (Control-B) aku akan melukis saya "bayangan" dengan warna lebih gelap dari warna elips.
Langkah 3
Sekarang saya akan menambahkan beberapa highlight. Klik pada tombol Rectangle Tool pada panel Alat atau memukul M, dan menarik beberapa persegi panjang dan cat mereka biru agar lebih terlihat. Saya akan memposisikan saya bersama dengan sudut ekstrusi. Buat Jalur Senyawa dari semua persegi panjang, membuat mereka satu jalan. Dengan semua persegi panjang biru yang dipilih, klik Shift-8 atau pergi ke Object> Compound lintasan> Membuat.
Pilih ekstrusi dan klik Object> lintasan> Offset Jalur dan masukkan -1 mm di kotak dialog.
Memilih jalur yang dihasilkan dan persegi panjang, dan di panel Pathfinder letak tombol Intersect dan klik di atasnya. Salin jalan yang dihasilkan dengan mengklik Edit> Copy (Control-C), dan kemudian pilih ekstrusi dan klik Edit> Paste di Depan (Control-F).
Kerja mengagumkan, Tim!
Hore! Tim kami yang mengagumkan logo siap dan mengkilap! Awesome!
Tutorial ini ditujukan untuk membantu Anda memiliki pemahaman yang lebih baik dari huruf tangan dan vektor. Kedengarannya kompleks pada awalnya, tetapi semakin banyak Anda berlatih, semakin mudah akan menjadi. Saya harap semua informasi yang saya berikan berguna bagi Anda, dan bahwa Anda dapat menyesuaikan teknik dan tips yang ditampilkan di sini untuk proyek-proyek Anda sendiri.