Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda beberapa tips tentang cara menggunakan Pen Tool, bersama dengan beberapa brushes dan Mode Blend, untuk membuat jalan bergaris (jalan) efek teks terinspirasi.
Nomor 20 digunakan untuk menunjukkan teknik dasar membuat efek teks utama, kemudian menambahkan bagian di bagian atas di mana tumpang tindih stroke terjadi.
Setelah Anda mendapatkan ide, Anda dapat menggunakan teknik yang sama dengan teks lain yang Anda suka.
Hasil akhir:
Catatan:
* Perangkat lunak yang digunakan dalam tutorial ini adalah Adobe Photoshop CS6, tetapi Anda dapat menggunakan CS3 + versi juga.
* Anda mungkin ingin memeriksa halaman Basix untuk melihat beberapa topik yang berguna pada berurusan dengan dasar-dasar Photoshop, seperti loading palet dan beberapa shortcut.
Sumber:
* Gun logam pola oleh Nikolay Boltachev.
* Aspal dan Garis Pola oleh bosanza.
* Grunge Goresan oleh struckdumb.
Catatan: Anda mungkin perlu memuat Kontur digunakan dalam tutorial, jadi memeriksa ini gambar untuk melihat bagaimana untuk melakukannya.
Langkah 1
- Membuat 1156 x 864 px dokumen baru. Mengatur warna Foreground ke # 464646 dan warna Latar Belakang # 0c0c0c. Pilih Gradient Tool, pilih Foreground to Background, Radial Gradient, di bar Pilihan. Kemudian klik dan tarik dari pusat dokumen ke salah satu sudut untuk menciptakan gradien Latar Belakang.
- Membuat teks putih menggunakan font tebal besar. Font yang digunakan di sini adalah Arial Hitam.
Sekarang ini hanya akan digunakan sebagai referensi, jadi jika Anda dapat membuat teks sebagai jalur kerja tanpa referensi melewatkan langkah ini.
Satu hal lagi yang perlu diingat adalah ukuran teks. Semakin banyak huruf yang Anda miliki, semakin sempit jalan akan terlihat, kecuali jika Anda meningkatkan ukuran kanvas.
Langkah 2
- Setelah Anda selesai memodifikasi teks Anda, pilih Pen Tool. Di bar Options, pilih opsi Path.
Sebuah klik akan memberi Anda (tajam) anchor point, sementara klik dan drag akan membuat kurva.
Jadi menggunakannya untuk membuat jalur teks, mulai dari satu ujung dan berakhir di lain (titik awal dan akhir tidak harus mengambang di dalam kanvas). Dan tetap jalan terus, bahkan antara huruf terpisah.
- Jangan khawatir tentang membuat jalan sempurna, kita akan bekerja di atasnya sedikit. Hanya pastikan untuk membuat bentuk jalur dasar.
- Pilih Direct Selection Tool, kemudian mulai memodifikasi jalan. Anda dapat klik dan tarik titik anchor untuk bergerak di sekitar, atau Anda dapat mengklik Arah Poin pada akhir dua Menangani Arah, kemudian memindahkan mereka sekitar untuk mengubah orientasi kurva, atau tarik mereka ke luar dan ke dalam untuk membuat kurva lebih luas atau sempit.
Anda dapat menggunakan Tambah / Hapus Anchor Point Tool (s) jika diperlukan juga.
- Jalan harus terlihat halus dan mengalir antara huruf tanpa begitu banyak tumpang tindih.
Langkah 3
- Pilih Brush Tool dan buka panel Brush (Window -> Brush). Pilih sikat bulat keras, mengatur Ukuran untuk 125, dan Spasi untuk 1%.
- Mengatur warna Foreground ke # 636363, membuat layer baru di atas layer teks dan menyebutnya "Stroke", kemudian membuat layer teks tak terlihat (dengan mengklik ikon mata sebelahnya), dan memilih Direct Selection Tool.
- Klik kanan jalan kerja dan pilih Stroke Path. Kemudian pilih Brush Tool dari menu drop-down dan un-centang kotak Tekanan Simulasikan.
- Ini akan stroke path dengan sikat.
Langkah 4
Double klik "Stroke" lapisan untuk menerapkan Layer Style berikut:
- Bevel dan Emboss: Mengubah Gaya untuk Stroke Emboss, Kedalaman sampai 215, centang kotak Anti-alias, mengubah Mode Sorot ke Linear Dodge (Add), dan warna untuk # b6b6b6.
- Kontur: Pilih kontur Cincin, dan centang kotak Anti-alias.
- Tekstur: Pilih "Gun Metal" Pola, dan mengubah Kedalaman sampai 1000%.
- Stroke: Hanya mengubah Ukuran untuk 2.
- Pola Overlay: Pilih "Asfalto3" Pola dari pak pola, dan mengubah Skala untuk 25%.
- Jatuhkan Bayangan: Mengubah penyebaran ke 17 dan Ukuran ke 16.
- Ini akan menciptakan efek utama jalan aspal.
Langkah 5
- Pilih Brush Tool, kemudian, di bar Options, klik Brush Preset Picker panah, lalu buka menu pop-up, dan pilih "brushes Square" bawah daftar. Ketika Anda mendapatkan kotak dialog setelah itu, hanya klik Tambahkan, dan ini akan menambah satu set kuas persegi kepada Anda sikat preset.
- Pilih 10 px sikat persegi, kemudian buka panel Brush.
- Di bawah Shape Dynamics, mengatur Jitter Kontrol Angle Direction. Ini akan memutar ujung kuas ke arah jalan (kurva), sehingga akan mempertahankan ketebalan yang sama di sepanjang jalan.
- Mengatur warna Foreground ke # d0c801, membuat layer baru di atas semua lapisan dan menyebutnya "Pusat Stripes", kemudian stroke path dengan sikat persegi dimodifikasi.
(Tip: Cara lain yang lebih cepat untuk stroke jalan, adalah untuk memiliki Brush Tool aktif, lalu tekan Enter / Return).
- Sekarang pilih Eraser Tool, pilih sikat 24 px persegi, kemudian buka panel Brush. Dalam Brush Tip Shape, mengatur Spasi ke nilai sekitar 380%.
- Di bawah Shape Dynamics, mengatur Jitter Kontrol Angle Direction juga.
- Stroke jalan dengan Eraser Tool.
Anda bisa klik kanan jalan, pilih Stroke Path, kemudian pilih Eraser bukan Brush dari Alat menu drop down. Atau, sekali lagi, dengan hanya memiliki Eraser Tool aktif, kemudian menekan Enter / Return.
Anda dapat mencoba beberapa nilai Spacing berbeda untuk ujung kuas Eraser jika Anda tidak menyukai hasilnya, atau jika Anda ingin garis panjang atau pendek.
Setelah Anda menyukai hasilnya, pilih Direct Selection Tool, kemudian tekan Enter / Kembali untuk menyingkirkan jalur kerja.
- Ini akan membuat baris terpisah. Sekarang Anda akan melihat bahwa ada masalah di mana jalan tumpang tindih asli. Jadi, Anda dapat melanjutkan dan menghapus bagian itu. Kami akan memperbaikinya nanti di tutorial.
- Mengubah Blend Mode "Pusat Stripes" layer ke Color Dodge, dan Opacity untuk 80%. Ini akan berbaur dengan garis jalan untuk membuat hal-hal yang lebih realistis.
Langkah 6
- Ctrl + klik thumbnail "Stroke" lapisan untuk membuat seleksi.
- Buka panel Paths (Window -> Paths), kemudian tekan dan tahan tombol Alt / Option, dan klik "Buat jalur kerja dari seleksi" icon bawah panel.
Ini akan membuka kotak dialog untuk memasukkan nilai Toleransi. Nilai yang lebih rendah membuat jalur yang lebih tepat, sehingga set ke 0,5.
- Pemilihan ini sekarang menjadi jalur kerja. Buat layer baru di atas semua lapisan dan menyebutnya "Side Stripes".
- Mengatur warna Foreground ke # e1e1e1, kemudian stroke jalan yang withe sama 10 px sikat persegi digunakan sebelumnya.
Tekan Enter / Kembali untuk menyingkirkan jalan kerja, kemudian membuat pilihan dari "Stroke" lapisan sekali lagi.
Pergi ke Pilih -> Inverse, lalu tekan tombol Delete untuk menghapus bagian luar dari garis tepi.
- Pergi ke Pilih -> Hapus, kemudian mengubah Blend Mode yang "Side Stripes" layer menjadi Vivid Light.
- Gunakan Eraser Tool untuk menghapus bagian-bagian dari stroke yang memenuhi tepi kanvas.
Langkah 7
- Ini adalah bagian yang sulit, di mana daerah overlappinng akan diperbaiki. Gunakan Pen Tool untuk membuat kurva antara dua titik di mana tumpang tindih terjadi. Buat jalan dari pusat titik awal ke pusat titik akhir.
- Stroke jalan dengan 5 px persegi ujung kuas (dengan Jitter Kontrol Angle set ke Arah). Anda mungkin perlu menyesuaikan path atau mengubah ukuran kuas beberapa kali. Jadi hanya mengambil waktu Anda, dan stroke semua pihak mana pun ada tumpang tindih.
- Klik "Pusat Stripes" lapisan, kemudian gunakan sikat bulat keras tip untuk Eraser Tool untuk menghapus garis-garis kuning yang bersinggungan dengan yang putih.
- Harus ada tidak ada bagian yang lebih tumpang tindih sekarang.
- Satu hal yang tersisa adalah area kosong di mana harus ada garis kuning.
Menghapus semua garis-garis kuning yang mengikuti area kosong, kemudian membuat jalan kembali menambahkan mereka seperti yang Anda lakukan pada Langkah 5.
- Itu saja untuk garis-garis.
Langkah 8
- Hal terakhir untuk menambahkan, beberapa bayangan untuk memberikan ilusi bahwa bagian atas adalah benar-benar di atas.
Pilih Pen Tool, dan pilih opsi Shape di bar Pilihan.
Membuat bentuk yang mencakup daerah atas jalan, dan membuatnya setepat mungkin.
Juga, memperpanjang sedikit lebih di sisi (atas dan bawah pada gambar di bawah) sehingga bayangan tidak akan ditambahkan ke area yang tidak diinginkan. Anda akan mendapatkan apa ini berarti dalam satu detik.
Anda dapat menurunkan nilai Opacity layer Shape untuk melihat lebih jelas gambar asli.
- Pastikan untuk melacak kurva asli yang tepat.
- Setelah kurva dibuat, Ctrl + Klik thumbnail "Stroke" lapisan untuk membuat seleksi, maka, Alt + Ctrl + Klik thumbnail layer Shape untuk kurangi dari seleksi.
Buat layer baru di atas semua lapisan dan menyebutnya "Shadow", kemudian membuat layer bentuk tak terlihat.
- Pilih sikat bulat yang lembut, mengatur warna Foreground to Black (atau warna gelap), kemudian mulai melukis beberapa bayangan di mana diperlukan.
Di sinilah pentingnya memperluas sisi bentuk berisi: Ini mencegah bayangan dari yang ditambahkan ke bagian atas jalan.
- Hapus centang bila dilakukan.
Langkah 9
- Tempatkan gambar tekstur tepat di atas layer Background, kemudian mengubah Blend Mode ke Soft Light.
- Klik "Buat mengisi baru atau penyesuaian lapisan" icon bawah panel Layers dan pilih Gradient Map.
- Taruh lapisan penyesuaian di atas semua lapisan, mengubah Blend Mode menjadi Color, dan Opacity menjadi 20%. Kemudian pilih Photoshop default gradien "Violet, Orange".
Itu saja!
Nomor 20 digunakan untuk menunjukkan teknik dasar membuat efek teks utama, kemudian menambahkan bagian di bagian atas di mana tumpang tindih stroke terjadi.
Setelah Anda mendapatkan ide, Anda dapat menggunakan teknik yang sama dengan teks lain yang Anda suka.
Hasil akhir:
Catatan:
* Perangkat lunak yang digunakan dalam tutorial ini adalah Adobe Photoshop CS6, tetapi Anda dapat menggunakan CS3 + versi juga.
* Anda mungkin ingin memeriksa halaman Basix untuk melihat beberapa topik yang berguna pada berurusan dengan dasar-dasar Photoshop, seperti loading palet dan beberapa shortcut.
Sumber:
* Gun logam pola oleh Nikolay Boltachev.
* Aspal dan Garis Pola oleh bosanza.
* Grunge Goresan oleh struckdumb.
Catatan: Anda mungkin perlu memuat Kontur digunakan dalam tutorial, jadi memeriksa ini gambar untuk melihat bagaimana untuk melakukannya.
Langkah 1
- Membuat 1156 x 864 px dokumen baru. Mengatur warna Foreground ke # 464646 dan warna Latar Belakang # 0c0c0c. Pilih Gradient Tool, pilih Foreground to Background, Radial Gradient, di bar Pilihan. Kemudian klik dan tarik dari pusat dokumen ke salah satu sudut untuk menciptakan gradien Latar Belakang.
- Membuat teks putih menggunakan font tebal besar. Font yang digunakan di sini adalah Arial Hitam.
Sekarang ini hanya akan digunakan sebagai referensi, jadi jika Anda dapat membuat teks sebagai jalur kerja tanpa referensi melewatkan langkah ini.
Satu hal lagi yang perlu diingat adalah ukuran teks. Semakin banyak huruf yang Anda miliki, semakin sempit jalan akan terlihat, kecuali jika Anda meningkatkan ukuran kanvas.
Langkah 2
- Setelah Anda selesai memodifikasi teks Anda, pilih Pen Tool. Di bar Options, pilih opsi Path.
Sebuah klik akan memberi Anda (tajam) anchor point, sementara klik dan drag akan membuat kurva.
Jadi menggunakannya untuk membuat jalur teks, mulai dari satu ujung dan berakhir di lain (titik awal dan akhir tidak harus mengambang di dalam kanvas). Dan tetap jalan terus, bahkan antara huruf terpisah.
- Jangan khawatir tentang membuat jalan sempurna, kita akan bekerja di atasnya sedikit. Hanya pastikan untuk membuat bentuk jalur dasar.
- Pilih Direct Selection Tool, kemudian mulai memodifikasi jalan. Anda dapat klik dan tarik titik anchor untuk bergerak di sekitar, atau Anda dapat mengklik Arah Poin pada akhir dua Menangani Arah, kemudian memindahkan mereka sekitar untuk mengubah orientasi kurva, atau tarik mereka ke luar dan ke dalam untuk membuat kurva lebih luas atau sempit.
Anda dapat menggunakan Tambah / Hapus Anchor Point Tool (s) jika diperlukan juga.
- Jalan harus terlihat halus dan mengalir antara huruf tanpa begitu banyak tumpang tindih.
Langkah 3
- Pilih Brush Tool dan buka panel Brush (Window -> Brush). Pilih sikat bulat keras, mengatur Ukuran untuk 125, dan Spasi untuk 1%.
- Mengatur warna Foreground ke # 636363, membuat layer baru di atas layer teks dan menyebutnya "Stroke", kemudian membuat layer teks tak terlihat (dengan mengklik ikon mata sebelahnya), dan memilih Direct Selection Tool.
- Klik kanan jalan kerja dan pilih Stroke Path. Kemudian pilih Brush Tool dari menu drop-down dan un-centang kotak Tekanan Simulasikan.
- Ini akan stroke path dengan sikat.
Langkah 4
Double klik "Stroke" lapisan untuk menerapkan Layer Style berikut:
- Bevel dan Emboss: Mengubah Gaya untuk Stroke Emboss, Kedalaman sampai 215, centang kotak Anti-alias, mengubah Mode Sorot ke Linear Dodge (Add), dan warna untuk # b6b6b6.
- Kontur: Pilih kontur Cincin, dan centang kotak Anti-alias.
- Tekstur: Pilih "Gun Metal" Pola, dan mengubah Kedalaman sampai 1000%.
- Stroke: Hanya mengubah Ukuran untuk 2.
- Pola Overlay: Pilih "Asfalto3" Pola dari pak pola, dan mengubah Skala untuk 25%.
- Jatuhkan Bayangan: Mengubah penyebaran ke 17 dan Ukuran ke 16.
- Ini akan menciptakan efek utama jalan aspal.
Langkah 5
- Pilih Brush Tool, kemudian, di bar Options, klik Brush Preset Picker panah, lalu buka menu pop-up, dan pilih "brushes Square" bawah daftar. Ketika Anda mendapatkan kotak dialog setelah itu, hanya klik Tambahkan, dan ini akan menambah satu set kuas persegi kepada Anda sikat preset.
- Pilih 10 px sikat persegi, kemudian buka panel Brush.
- Di bawah Shape Dynamics, mengatur Jitter Kontrol Angle Direction. Ini akan memutar ujung kuas ke arah jalan (kurva), sehingga akan mempertahankan ketebalan yang sama di sepanjang jalan.
- Mengatur warna Foreground ke # d0c801, membuat layer baru di atas semua lapisan dan menyebutnya "Pusat Stripes", kemudian stroke path dengan sikat persegi dimodifikasi.
(Tip: Cara lain yang lebih cepat untuk stroke jalan, adalah untuk memiliki Brush Tool aktif, lalu tekan Enter / Return).
- Sekarang pilih Eraser Tool, pilih sikat 24 px persegi, kemudian buka panel Brush. Dalam Brush Tip Shape, mengatur Spasi ke nilai sekitar 380%.
- Di bawah Shape Dynamics, mengatur Jitter Kontrol Angle Direction juga.
- Stroke jalan dengan Eraser Tool.
Anda bisa klik kanan jalan, pilih Stroke Path, kemudian pilih Eraser bukan Brush dari Alat menu drop down. Atau, sekali lagi, dengan hanya memiliki Eraser Tool aktif, kemudian menekan Enter / Return.
Anda dapat mencoba beberapa nilai Spacing berbeda untuk ujung kuas Eraser jika Anda tidak menyukai hasilnya, atau jika Anda ingin garis panjang atau pendek.
Setelah Anda menyukai hasilnya, pilih Direct Selection Tool, kemudian tekan Enter / Kembali untuk menyingkirkan jalur kerja.
- Ini akan membuat baris terpisah. Sekarang Anda akan melihat bahwa ada masalah di mana jalan tumpang tindih asli. Jadi, Anda dapat melanjutkan dan menghapus bagian itu. Kami akan memperbaikinya nanti di tutorial.
- Mengubah Blend Mode "Pusat Stripes" layer ke Color Dodge, dan Opacity untuk 80%. Ini akan berbaur dengan garis jalan untuk membuat hal-hal yang lebih realistis.
Langkah 6
- Ctrl + klik thumbnail "Stroke" lapisan untuk membuat seleksi.
- Buka panel Paths (Window -> Paths), kemudian tekan dan tahan tombol Alt / Option, dan klik "Buat jalur kerja dari seleksi" icon bawah panel.
Ini akan membuka kotak dialog untuk memasukkan nilai Toleransi. Nilai yang lebih rendah membuat jalur yang lebih tepat, sehingga set ke 0,5.
- Pemilihan ini sekarang menjadi jalur kerja. Buat layer baru di atas semua lapisan dan menyebutnya "Side Stripes".
- Mengatur warna Foreground ke # e1e1e1, kemudian stroke jalan yang withe sama 10 px sikat persegi digunakan sebelumnya.
Tekan Enter / Kembali untuk menyingkirkan jalan kerja, kemudian membuat pilihan dari "Stroke" lapisan sekali lagi.
Pergi ke Pilih -> Inverse, lalu tekan tombol Delete untuk menghapus bagian luar dari garis tepi.
- Pergi ke Pilih -> Hapus, kemudian mengubah Blend Mode yang "Side Stripes" layer menjadi Vivid Light.
- Gunakan Eraser Tool untuk menghapus bagian-bagian dari stroke yang memenuhi tepi kanvas.
Langkah 7
- Ini adalah bagian yang sulit, di mana daerah overlappinng akan diperbaiki. Gunakan Pen Tool untuk membuat kurva antara dua titik di mana tumpang tindih terjadi. Buat jalan dari pusat titik awal ke pusat titik akhir.
- Stroke jalan dengan 5 px persegi ujung kuas (dengan Jitter Kontrol Angle set ke Arah). Anda mungkin perlu menyesuaikan path atau mengubah ukuran kuas beberapa kali. Jadi hanya mengambil waktu Anda, dan stroke semua pihak mana pun ada tumpang tindih.
- Klik "Pusat Stripes" lapisan, kemudian gunakan sikat bulat keras tip untuk Eraser Tool untuk menghapus garis-garis kuning yang bersinggungan dengan yang putih.
- Harus ada tidak ada bagian yang lebih tumpang tindih sekarang.
- Satu hal yang tersisa adalah area kosong di mana harus ada garis kuning.
Menghapus semua garis-garis kuning yang mengikuti area kosong, kemudian membuat jalan kembali menambahkan mereka seperti yang Anda lakukan pada Langkah 5.
- Itu saja untuk garis-garis.
Langkah 8
- Hal terakhir untuk menambahkan, beberapa bayangan untuk memberikan ilusi bahwa bagian atas adalah benar-benar di atas.
Pilih Pen Tool, dan pilih opsi Shape di bar Pilihan.
Membuat bentuk yang mencakup daerah atas jalan, dan membuatnya setepat mungkin.
Juga, memperpanjang sedikit lebih di sisi (atas dan bawah pada gambar di bawah) sehingga bayangan tidak akan ditambahkan ke area yang tidak diinginkan. Anda akan mendapatkan apa ini berarti dalam satu detik.
Anda dapat menurunkan nilai Opacity layer Shape untuk melihat lebih jelas gambar asli.
- Pastikan untuk melacak kurva asli yang tepat.
- Setelah kurva dibuat, Ctrl + Klik thumbnail "Stroke" lapisan untuk membuat seleksi, maka, Alt + Ctrl + Klik thumbnail layer Shape untuk kurangi dari seleksi.
Buat layer baru di atas semua lapisan dan menyebutnya "Shadow", kemudian membuat layer bentuk tak terlihat.
- Pilih sikat bulat yang lembut, mengatur warna Foreground to Black (atau warna gelap), kemudian mulai melukis beberapa bayangan di mana diperlukan.
Di sinilah pentingnya memperluas sisi bentuk berisi: Ini mencegah bayangan dari yang ditambahkan ke bagian atas jalan.
- Hapus centang bila dilakukan.
Langkah 9
- Tempatkan gambar tekstur tepat di atas layer Background, kemudian mengubah Blend Mode ke Soft Light.
- Klik "Buat mengisi baru atau penyesuaian lapisan" icon bawah panel Layers dan pilih Gradient Map.
- Taruh lapisan penyesuaian di atas semua lapisan, mengubah Blend Mode menjadi Color, dan Opacity menjadi 20%. Kemudian pilih Photoshop default gradien "Violet, Orange".
Itu saja!