Tip ini telah ditulis untuk CorelDRAW ® Graphics Suite X5. Sementara fitur serupa mungkin tersedia dalam rilis sebelumnya tutorial akan sepenuhnya berlaku untuk CorelDRAW Graphics Suite X5 saja.
Sekarang kita mengerti berbagai jenis node dalam CorelDRAW, kita dapat melihat alat yang digunakan untuk membuat objek dan kemudian melihat bagaimana memodifikasi benda-benda dengan menambahkan node dan menggunakan berbagai jenis node untuk membuat penyesuaian yang diperlukan. Untuk tujuan dari tutorial ini, kita hanya akan melihat alat freehand. Walaupun ada sejumlah alat lain yang tersedia, kami akan menyimpannya untuk tutorial masa depan yang akan memungkinkan kita untuk lebih fokus pada mereka.
Ini kemudian akan memungkinkan Anda untuk menggunakan shape tool untuk menyeret kontrol menangani keluar untuk mencocokkan kelengkungan pada gambar di bawah.
Menggambar objek dalam CorelDRAW dilakukan dengan menggunakan berbagai alat yang ditemukan di Toolbox. Dalam Tutorial ini, kita akan melihat Curve Alat Flyout. Perangkat kurva meliputi: alat Freehand, tool Line 2-Point, alat Bezier, alat Media Artistik, Pen tool, alat B-Spline, alat Polyline, dan alat Curve 3-Point. Setelah menguasai benar, penggunaan alat ini akan membuat kreasi desain yang sederhana dan akurat.
Apa yang Anda akan belajar
Dalam tutorial ini Anda akan belajar tentang:- Jenis node;
- The Curve Tools, termasuk;
Alat Freehand
Line tool 2-point
Bezier tool
Artistik alat Media
Pen tool
Alat B-Spline
Alat polyline
3-point alat kurva.
Mengontrol Nodes
Sebelum melihat berbagai alat kurva tersedia di CorelDRAW, kita harus melihat jenis node yang dapat dibuat, dan bagaimana mereka dikendalikan. Gambar di bawah ini menunjukkan apa node akan terlihat seperti jika dipilih dengan alat Shape. Shape tool adalah alat standar untuk memindahkan sebuah node memanipulasi. Node ini digambarkan adalah apa yang node cusp akan terlihat seperti.
Puncak Node
Node cusp membiarkan Anda membuat transisi tajam, seperti sudut atau sudut tajam, dalam sebuah objek kurva. Anda dapat memindahkan kontrol menangani dalam node bonggol bebas satu sama lain, hanya mengubah garis pada satu sisi dari node.
Node cusp membiarkan Anda membuat transisi tajam, seperti sudut atau sudut tajam, dalam sebuah objek kurva. Anda dapat memindahkan kontrol menangani dalam node bonggol bebas satu sama lain, hanya mengubah garis pada satu sisi dari node.
Nodes halus
Dengan node halus, garis melewati node mengambil bentuk melengkung, menghasilkan transisi mulus antara segmen garis.Kontrol menangani sebuah node halus selalu langsung berlawanan satu sama lain, tetapi mereka mungkin pada jarak yang berbeda dari node.
Dengan node halus, garis melewati node mengambil bentuk melengkung, menghasilkan transisi mulus antara segmen garis.Kontrol menangani sebuah node halus selalu langsung berlawanan satu sama lain, tetapi mereka mungkin pada jarak yang berbeda dari node.
Node Simetris
Node simetris mirip dengan node halus. Mereka menciptakan transisi yang mulus antara segmen garis, tetapi mereka juga membiarkan Anda memberikan garis di kedua sisi node penampilan kurva yang sama. Kontrol menangani node simetris secara langsung berlawanan satu sama lain dan pada jarak yang sama dari node.
Node simetris mirip dengan node halus. Mereka menciptakan transisi yang mulus antara segmen garis, tetapi mereka juga membiarkan Anda memberikan garis di kedua sisi node penampilan kurva yang sama. Kontrol menangani node simetris secara langsung berlawanan satu sama lain dan pada jarak yang sama dari node.
Nodes baris
Node garis membiarkan Anda bentuk objek kurva dengan mengubah bentuk segmen mereka. Anda dapat membuat segmen melengkung lurus atau segmen lurus melengkung. Membuat segmen lurus melengkung tidak terasa mengubah tampilan segmen, tetapi menampilkan kontrol menangani bahwa Anda dapat pindah ke mengubah bentuk segmen.
Node garis membiarkan Anda bentuk objek kurva dengan mengubah bentuk segmen mereka. Anda dapat membuat segmen melengkung lurus atau segmen lurus melengkung. Membuat segmen lurus melengkung tidak terasa mengubah tampilan segmen, tetapi menampilkan kontrol menangani bahwa Anda dapat pindah ke mengubah bentuk segmen.
Sekarang kita mengerti berbagai jenis node dalam CorelDRAW, kita dapat melihat alat yang digunakan untuk membuat objek dan kemudian melihat bagaimana memodifikasi benda-benda dengan menambahkan node dan menggunakan berbagai jenis node untuk membuat penyesuaian yang diperlukan. Untuk tujuan dari tutorial ini, kita hanya akan melihat alat freehand. Walaupun ada sejumlah alat lain yang tersedia, kami akan menyimpannya untuk tutorial masa depan yang akan memungkinkan kita untuk lebih fokus pada mereka.
Menggambar garis
Sekarang kita dapat melanjutkan ke berbagai alat kurva tersedia di CorelDRAW. Kurva Alat Fly-out yang memungkinkan Anda membuat segmen garis baik melengkung dan lurus.
Sekarang kita dapat melanjutkan ke berbagai alat kurva tersedia di CorelDRAW. Kurva Alat Fly-out yang memungkinkan Anda membuat segmen garis baik melengkung dan lurus.
Freehand dan Polyline alat
Alat Freehand memungkinkan Anda mengontrol kelancaran garis melengkung Anda menggambar serta menambahkan segmen ke saluran yang ada. Namun, alat Polyline lebih mudah digunakan untuk dengan cepat menggambar garis kompleks yang terdiri dari bolak segmen melengkung dan lurus dan memungkinkan Anda untuk menggambar dalam modus pratinjau ..
Alat Freehand memungkinkan Anda mengontrol kelancaran garis melengkung Anda menggambar serta menambahkan segmen ke saluran yang ada. Namun, alat Polyline lebih mudah digunakan untuk dengan cepat menggambar garis kompleks yang terdiri dari bolak segmen melengkung dan lurus dan memungkinkan Anda untuk menggambar dalam modus pratinjau ..
2-point Line tool
Anda dapat menggambar garis lurus dengan menggunakan alat baris 2-point. Alat ini juga memungkinkan Anda untuk membuat garis lurus yang tegak lurus atau bersinggungan dengan benda.
Anda dapat menggambar garis lurus dengan menggunakan alat baris 2-point. Alat ini juga memungkinkan Anda untuk membuat garis lurus yang tegak lurus atau bersinggungan dengan benda.
Alat Bezier dan Pen
Bezier dan Pen alat membiarkan Anda menggambar garis satu segmen pada satu waktu dengan menempatkan setiap node dengan presisi dan mengendalikan bentuk setiap segmen melengkung. Pen tool memberi Anda kemampuan ditambahkan untuk melihat segmen garis sebagai Anda menggambar.
Bezier dan Pen alat membiarkan Anda menggambar garis satu segmen pada satu waktu dengan menempatkan setiap node dengan presisi dan mengendalikan bentuk setiap segmen melengkung. Pen tool memberi Anda kemampuan ditambahkan untuk melihat segmen garis sebagai Anda menggambar.
Media Artistik
Alat Media Artistik menyediakan akses ke Brush, Sprayer, Kaligrafi, dan alat-alat Tekanan.
Alat B-spline
Alat B-spline memungkinkan Anda menggambar garis lengkung dengan menetapkan titik kontrol yang membentuk kurva tanpa memecahnya menjadi segmen.
3-point alat Curve
The 3-point alat kurva memungkinkan Anda menggambar garis melengkung sederhana dengan menentukan lebar dan tinggi mereka. Anda dapat menggunakan alat ini untuk menciptakan bentuk busur dengan cepat tanpa memanipulasi node.
The 3-point alat kurva memungkinkan Anda menggambar garis melengkung sederhana dengan menentukan lebar dan tinggi mereka. Anda dapat menggunakan alat ini untuk menciptakan bentuk busur dengan cepat tanpa memanipulasi node.
Sekarang mari kita lihat bagaimana alat Freehand bekerja.
Untuk desain ini kita akan menggunakan Freehand Tool, yang merupakan yang pertama dalam Curve Flyout.
Kita akan menggunakan alat ini untuk menunjukkan bagaimana mudahnya untuk menciptakan logo dari resolusi rendah (72dpi) bitmap.
Pilih alat Freehand dan kami akan mulai dengan melakukan klik kiri mouse tunggal pada bagian atas huruf "C" logo kami seperti yang ditunjukkan oleh huruf "A". Selanjutnya, klik kiri dua kali pada pojok kanan atas kemudian ikuti sekitar tepi lurus, klik ganda sebagai Anda pergi. Sebuah klik kiri tunggal akan mengakhirinya off. Menciptakan jalan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Setelah objek telah dibuat, pilih 4 node pada garis vertikal sisi kiri dengan shape tool. Selanjutnya, pada property bar interaktif, pilih Convert to Curve ikon.
Ini kemudian akan memungkinkan Anda untuk menggunakan shape tool untuk menyeret kontrol menangani keluar untuk mencocokkan kelengkungan pada gambar di bawah.
Setelah Anda puas dengan pembentukan jalan di sekitar karakter ini, memberikan kontras yang solid Warna, cara ini lebih mudah untuk melihat kemajuan Anda. Anda kemudian bisa melanjutkan ke karakter berikutnya.
Ketika menciptakan karakter atau obyek yang terdiri dari beberapa jalur atau daerah yang perlu "tersingkir" seperti dalam huruf A, a, B, b, D, d, O, o P, Q p, q atau R ingat bahwa objek harus digabungkan setelah mereka telah diciptakan. Hal ini dapat dilakukan dari menu Atur dan pilih Kombinasikan, setelah kedua objek telah dipilih.
Menggunakan proses ini Anda akan merasa mudah untuk kembali membuat hampir semua gambar yang Anda inginkan. Beberapa mungkin mengambil sedikit lebih banyak waktu daripada yang lain, tetapi pada akhirnya, Anda akan memiliki sebuah karya seni yang akan mengingatkan Anda betapa mudahnya untuk menciptakan dalam CorelDRAW Graphics Suite.