--> Skip to main content

Menciptakan merek kustom dengan CorelDRAW ® X6

Salah satu hal besar mengenai CorelDRAW yang menawarkan seperti berbagai alat yang seorang desainer dapat merancang dan tata letak hampir setiap bagian dari sebuah merek bisnis. Ketika saya menggunakan kata 'merek', saya tidak hanya berbicara tentang logo. Aku sedang berbicara tentang bagaimana logo yang digunakan, dari kartu nama untuk signage. Saya juga berbicara tentang tema atau gambar yang bisnis menggunakan untuk mempromosikan dirinya.

Dimulai dengan typestyle

Ketika merancang sebuah logo atau merek, saya akan mulai dengan baik citra atau ikon, dan kemudian membuat typestyle yang cocok dengan grafis. Atau, jika saya ingin huruf untuk menjadi bintang pertunjukan, saya akan fokus pada yang pertama kali.Dalam hal ini desain, saya ingin huruf untuk menjadi bintang.
Mengetahui target klien Anda dan kemudian menciptakan sesuatu yang menarik bagi mereka adalah kunci. Dan itu sebenarnya lebih penting daripada menciptakan sesuatu yang menyenangkan bagi pemilik bisnis. Dalam kasus ini, aku butuh sesuatu yang feminin, sesuatu yang 'berenda', sesuatu yang mengatakan 'toko pakaian wanita'. Setelah melakukan penelitian dan menciptakan sketsa beberapa cepat di atas kertas, saya memiliki ide untuk membuat huruf terlihat seperti pita, dan entah bagaimana menggabungkan 'pesona' gambar atau grafik.

Memahami pita skrip

Sebelum menyelam ke dalam proyek ini, mari kita lihat trik cepat untuk membuat teks pita. Akhirnya, saya tidak akan menggunakan metode ini untuk membuat merek ini klien, namun akan membantu kita mendapatkan pola pikir yang tepat untuk membuat script pita.
Apa yang ingin Anda lakukan adalah membuat baris kata kursif tunggal. Anda bisa mencoba menggambar satu dengan tangan dan pemindaian itu masuk saya lebih suka menggunakan alat Freehand  dan menggambar langsung di CorelDRAW (lihat Gambar 1).

Gambar 1
Langkah berikutnya adalah untuk menduplikasi naskah itu, dan kemudian terhuyung script digandakan ke bawah dan ke kanan.Anda juga mungkin ingin mengubah warna garis dari kedua script untuk warna yang berbeda untuk membantu membedakan dua dari satu sama lain saat Anda bekerja (lihat Gambar 2). Sebuah cara cepat untuk mengubah warna garis adalah memilih garis atau jalur yang ingin Anda ubah dan kemudian klik kanan warna dalam palet warna untuk mengubah warna garis nya.

Gambar 2
Sekarang apa yang ingin Anda lakukan adalah menemukan dua poin dari mana untuk membuat garis diagonal yang akan digunakan kembali untuk membantu menciptakan efek pita. Dalam kasus ini, saya menggunakan awal script kami (lihat Gambar 3).

Gambar 3
Seperti yang dapat Anda lihat di bawah (lihat Gambar 4), saya digandakan (Ctrl + D) garis diagonal berwarna abu-abu dan digunakan kembali garis diduplikasi berulang mana pita biasanya akan melipat atas. Ini membantu untuk menjaga sudut yang garis diagonal yang konsisten dan juga memanfaatkan Snap untuk Objects (Ctrl + Z). Dengan Snap untuk Objects diaktifkan, Anda dapat snap garis abu-abu ke tepi dari dua script.

Gambar 4
Pada langkah berikutnya, Anda tidak perlu khawatir tentang menggabungkan garis karena CorelDRAW memiliki alat yang hebat yang akan kita gunakan untuk membuat bentuk yang akan membuat pita ini (lihat Gambar 5). Ini disebut alat Smart Isi  .

Gambar 5
Pada titik ini, saya akan menggunakan warna lagi untuk membantu saya memvisualisasikan efek pita. Saya menggunakan dua nuansa biru seakan pita adalah nuansa yang berbeda di kedua sisi. Saya juga menggunakan kuning pada bagian berpotongan untuk sementara waktu. Sekali lagi, saya menggunakan alat Smart Isi untuk membantu mencapai efek (lihat Gambar 6).

Gambar 6
Sekarang, Anda bisa mengelas bagian kuning dengan bentuk biru gelap atau dengan bentuk biru muda. Either way akan bekerja. Seperti yang Anda lihat dalam kasus ini, saya memilih untuk mengelas mereka ke bentuk cahaya biru (lihat Gambar 7).Untuk mengelas dua atau lebih bentuk bersama-sama, cukup pilih semua bentuk yang Anda inginkan untuk mengelas, dan kemudian Anda akan melihat tombol Weld  akan muncul pada property bar.

Gambar 7
Ulangi proses ini untuk setiap huruf untuk menciptakan diinginkan pita skrip huruf untuk desain Anda (lihat Gambar 8).

Gambar 8

Menggabungkan lama dengan yang baru

Saya ingin menciptakan tampilan tangan berhuruf kustom dan merasa ke huruf pita untuk merek tertentu, jadi apa cara yang lebih baik untuk mencapai tampilan itu daripada meminta ayahku - seorang pelukis tanda lama - untuk bekerja sihir. Huruf yang dilukis dengan tangan memiliki aliran tertentu untuk itu yang tidak selalu dapat direplikasi dengan font off-the-shelf. Plus, saya ingin membuat sesuatu yang benar-benar unik, sesuatu yang tampak dibuat dengan tangan karena itu buatan tangan (lihat Gambar 9).

Gambar 9
Masalah dengan menggunakan langkah-langkah saya sebutkan sebelumnya untuk membuat pita ini skrip tertentu adalah bahwa dengan melakukannya saya akan kehilangan tebal dan tipis dari huruf awal, dan karena itu saya akan kehilangan karakter bahwa script yang dilukis dengan tangan. Aku bisa, bagaimanapun, menggunakan apa yang telah saya pelajari tentang membangun 'corel' untuk membantu membimbing saya saat membuat script ini.

Membuat script

Untuk memulai, aku akan mengambil film transparansi bahwa ayah saya dicat dan menempatkannya di scanner kami. Dan kemudian di CorelDRAW, saya akan klik File> Acquire Image> Acquire. Saya kemudian memilih untuk memindai gambar sebagai gambar grayscale. Setelah pemindaian selesai, gambar akan muncul di halaman gambar (lihat Gambar 10).

Gambar 10
Selanjutnya, saya bisa melakukan satu dari dua hal, saya dapat menambahkan transparansi dengan gambar yang dipindai, atau klikView> wireframe. Tujuannya adalah untuk membuat gambar kusam atau pudar sehingga lebih mudah untuk menarik lebih atasnya (lihat Gambar 11). Tip lain akan mengunci gambar sehingga Anda tidak sengaja memilihnya ketika Anda bekerja pada bentuk atasnya. Cukup klik kanan gambar, lalu klik Kunci Obyek.

Gambar 11
Saya ingin membuat pedoman untuk membantu menciptakan dasar yang konsisten untuk naskah saya. Pedoman mudah dibuat di CorelDRAW. Cukup klik pada penguasa di bagian atas atau ke kiri, dan tarik keluar ke ruang kerja. Lalu lepaskan tombol kiri mouse untuk menjatuhkan garis putus-putus di mana Anda inginkan. Anda selalu dapat memindahkan pedoman setiap saat dengan hanya memilih itu seperti bentuk lainnya. Bahkan, Anda juga dapat memutar pedoman dalam cara yang sama Anda akan memutar bentuk. Klik pada pedoman untuk kedua kalinya untuk memutar itu. Dalam hal ini, saya perlu pedoman saya berada di sudut, jadi saya akan memutar pedoman pertama. Kemudian dengan pedoman pertama masih dipilih, saya akan duplikat dengan menekan Ctrl + D (lihat Gambar 12). Jika Anda mengklik View> Snap untuk> Snap untuk Pedoman, bentuk dan benda-benda sekarang akan snap ke pedoman yang baru dibuat.

Gambar 12
Pada titik ini, saya ingin memperlakukan huruf ini seperti ilustrasi lain yang mungkin saya buat. Jadi, seolah-olah aku menciptakan sebuah ilustrasi dari mobil atau seseorang, saya membuat baik penggunaan alat Freehand dan juga alat Shape  . Saya ingin memulai dengan 'seadanya keluar' bentuk saya. Dengan alat Freehand dipilih, bila Anda klik dan tahan, garis akan mengikuti gerakan mouse Anda, namun jika Anda klik sekali dan tidak tahan tombol mouse ke bawah, Anda dapat membuat garis lurus.Garis lurus selesai ketika Anda klik di tempat lain pada layar kedua kalinya. Jadi dengan menciptakan serangkaian menghubungkan garis lurus yang kasar mengikuti batas huruf ini, saya akan membuat beberapa bentuk yang pada akhirnya akan terdiri dari script ini pita (lihat Gambar 13).

Gambar 13
Selanjutnya, saya menggunakan alat Shape untuk memanipulasi garis lurus yang saya buat. Bila Anda menggunakan alat Shape,Anda akan melihat perintah yang berhubungan dengan tool pada property bar di atas ruang kerja. Dalam kasus ini, saya mulai dengan mengklik tombol Pilih semua node  pada property bar. Saya sekarang dapat mengklik tombol Convert untuk kurva  , Yang akan mengubah semua garis lurus saya ke kurva. Mereka masih akan terlihat seperti garis lurus, tapi sekarang ketika saya klik dan tarik di tengah garis itu, saya bisa menarik garis ke kurva. Pada titik ini, saya akan merekomendasikan menggunakan node Halus  Tombol juga (lihat Gambar 14).

Gambar 14
Selanjutnya, saya bekerja dengan cara saya melalui setiap huruf, mengambil apa yang telah saya pelajari dari membuat script sebelumnya corel 'dan menerapkannya di sini. Untuk menghemat waktu, saya akan menduplikasi huruf yang digunakan lebih dari sekali, seperti 'e' dan 'u'. Saya juga mengubah beberapa hal yang saya tidak senang dengan tulisan tangan dalam (lihat Gambar 15 dan Gambar 16).
Angka 15-16

Menambahkan beberapa warna

Sekarang saatnya untuk menambahkan beberapa warna. Saya mulai dengan menambahkan warna latar belakang untuk bekerja melampaui dari. Klien diminta abu-abu dan hijau untuk merek ini, jadi saya akan mulai dengan latar belakang abu-abu gelap. Saya kemudian mengubah garis besar naskah saya menjadi putih untuk sementara waktu jadi saya bisa melihat apa yang saya lakukan (lihat Gambar 17).

Gambar 17
Tidak seperti script saya sebelumnya, saya ingin menambahkan beberapa dimensi script ini, jadi saya akan menggunakan gradien untuk membantu memberikan penampilan shading. Saya ingin menggunakan alat Interactive Fill  untuk membantu saya mencapai efek ini. Satu hal yang juga dapat membantu adalah untuk menciptakan sebuah citra acuan sederhana yang bisa membantu saya menjaga gradien saya pada setiap surat yang konsisten. Dalam kasus ini, aku hanya akan membuat cincin (lihat Gambar 18). Jika saya membuat sebuah ilustrasi tentang bangunan, dan saya ingin membuat sudut dari sumber cahaya dan bayangan yang konsisten, saya mungkin menggambar kubus sebagai referensi.

Gambar 18
Lingkaran referensi tidak hanya digunakan sebagai bantuan visual, Anda juga dapat menggunakan alat pipet Warna untuk menyalin atribut dari referensi Anda dan menerapkannya pada huruf Anda. Dalam toolbox, cukup klik panah kecil di sudut bawah pipet ikon alat Warna, dan klik Atribut Eyedropper  . Kemudian, tempatkan kursor di atas bagian gambar referensi kami dan klik kiri. Anda akan melihat bahwa curser pipet Anda sekarang tampak seperti ember cat. Anda sekarang dapat menerapkan set atribut ke bentuk yang Anda inginkan (lihat Gambar 19, Gambar 20, dan Gambar 21). Sebelum Anda menyadarinya, Anda punya benar-benar bagus, eye catching, kustom skrip pita.
Angka 19-21

Menambahkan beberapa citra

Sekarang bahwa kita memiliki naskah kita selesai, saatnya untuk menambahkan citra pendukung. Untuk pekerjaan ini, klien ingin menggunakan desain dari salah satu anting-antingnya untuk bertindak sebagai 'pesona' dalam merek ini. Bentuk pesona ini kemudian digunakan di seluruh toko.
Pertama, kita mulai dengan mengimpor foto dari anting-anting (lihat Gambar 22). Dalam kasus saya, saya memiliki beberapa monitor, jadi saya membuka folder yang berisi foto pada satu layar saat CorelDRAW terbuka di layar lain. Aku cukup klik dan drag file foto dari satu layar ke yang lain dan ke jendela CorelDRAW. Namun, klik File> Impor juga merupakan cara yang bagus untuk mengimpor foto.

Gambar 22
Dengan foto diimpor, kita dapat mengambil pendekatan yang sama kita gunakan tadi. Kita bisa 'mengunci' foto, dan beralih ke tampilan wireframe dan menggambar langsung di atas foto tersebut, namun khusus ini 'pesona' cukup mendasar ketika Anda istirahat itu semua ke dalam bentuk yang berbeda. Jadi saya menggunakan Rectangle tool  untuk membuat kotak dasar, dan alat Ellipse  untuk membuat lingkaran, selain bentuk dasar lainnya untuk membangun kembali ini 'pesona' desain dari awal (lihat Gambar 23, Gambar 24, dan Gambar 25). Bila menggunakan Ellipse dan alat Rectangle, Anda dapat tahan tombolCtrl sambil menyeret keluar bentuk untuk membuat lingkaran yang sempurna dan kotak. Untuk potongan bentuk-bentuk ini bersama-sama, pastikan Snap untuk Objects diaktifkan (Alt + Z). Misalnya, Anda dapat snap pusat lingkaran ke sudut alun-alun. Juga, Anda dapat menduplikasi bentuk atau kelompok bentuk sebagai Anda pergi untuk menjaga hal-hal simetris dan membuat baik penggunaan Weld Anda, Trim (klik Arrange> Shaping> Potong), dan Combine (klik Arrange> Kombinasikan) alat.
Angka 23-25
Setelah 'pesona' telah diciptakan, Anda dapat mulai menambahkan warna (lihat Gambar 26). Saya menggunakan alatInteractive Fill untuk memberikan desain ini shading gradien.

Gambar 26
Pikirkan tentang bagaimana cahaya bisa berinteraksi dengan benda logam seperti ini. Pikirkan tentang highlight dan bayangan tapi yang paling penting memanfaatkan foto referensi Anda jika Anda memiliki satu. Salah satu trik yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan alat pipet warna untuk menangkap warna dari foto referensi Anda dan menerapkannya untuk ilustrasi Anda. Hal ini bahkan dapat dilakukan dengan gradien. Anda akan melihat bahwa ketika Anda menggunakan alat Interactive Fill,warna yang digunakan dalam gradien tertentu akan muncul pada property bar. Bila Anda memilih salah satu warna, dropdown diisi dengan pilihan warna yang lebih akan muncul, namun Anda juga akan melihat ikon pipet, yang bekerja dengan cara yang sama sebagai alat pipet warna. Anda dapat menggunakan pipet yang untuk mengambil warna dari foto referensi Anda. Ini adalah fitur yang besar, menghemat waktu dari CorelDRAW.
Sekarang saya hanya menyelesaikan 'pesona' gambar dengan menambahkan beberapa tambahan detail kecil (lihat Gambar 27).

Gambar 27
Lalu aku menggabungkan kedua script dan ilustrasi untuk menyelesaikan logo ini (lihat Gambar 28).

Gambar 28
Setelah logo selesai, saya dapat menggunakan desain yang untuk membuat materi promosi dan pemasaran lainnya, seperti tanda-tanda (lihat Gambar 29), kartu nama (lihat Gambar 30), dan label produk, untuk nama hanya beberapa.

Gambar 29 - Tanda akhir untuk etalase

Gambar 30 - Bisnis kartu
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar