--> Skip to main content

Menggambar Dengan Dasar Alat

Apakah Anda segar untuk vektor, atau Anda seorang pengguna Adobe Illustrator memperluas cakrawala vektor Anda, belajar alat dasar dari CorelDRAW adalah tugas yang layak. Kita akan mulai dengan alat gambar seperti Pen Tool, Freehand Tool dan 3-Point Curve Tool, serta review dari beberapa Dockers umum digunakan dan toolbar.
Mulailah dengan menciptakan Dokumen Baru (Control-N) pada ukuran pekerjaan pilihan Anda (Anda dapat mengubah ini setiap saat saat bekerja), dalam mode warna RGB, dan pada 300 dpi. Ini adalah pengaturan pilihan saya, tetapi jika Anda lebih suka bekerja di CMYK untuk tujuan pencetakan, melakukannya (sambil mengingat untuk beralih ke RGB ketika mengekspor untuk digunakan web).
Membuat Dokumen Baru
Mari kita mulai dengan Pen Tool (Anda akan menemukannya di Toolbox, ke kiri, di bawah Alat Bezier). Alat ini bekerja seperti Pen Tool ditemukan di Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop.
Anda menempatkan Nodes dan menggambar kurva dalam segmen. Kita akan memulai dengan sedikit hantu bentuk yang lucu:
  1. Tempatkan satu Node dan kurva ke atas dan ke kiri. Ini adalah awal dari ekor.
  2. Terus melengkung di sekitar ke kanan untuk membentuk puncak hantu dan kembali ke hak untuk bergabung dengan Node asli. Perhatikan bahwa saat Anda sedang menempatkan jangkar poin, Anda mendapatkan preview dari kurva Anda menggambar. Ini cukup membantu.
  3. Anda dapat mengedit Node Anda menangani dengan Shape Tool (F10), dan Anda akan menemukan opsi tambahan untuk mengedit dalam Bar Properti (Window> Toolbars> Properti Bar).
Menggambar dengan alat Pen
Untuk mengedit objek yang baru ditarik, pergi ke Window> Dockers> Properties Object atau tekan Alt-Enter. Dalam buruh pelabuhan ini Anda akan menemukan berbagai macam pilihan untuk objek yang dipilih.
Untuk keperluan tutorial ini, pilih Outline dan mengubah lebar stroke Anda untuk 2,0 pt, warna hitam, dan kedua Cap dan Pojok untuk pilihan Rounded.
Pilih opsi berikutnya dalam buruh pelabuhan tersebut, Isi, pilih Fill Uniform, dan berubah warna menjadi putih. Kami akan mengeksplorasi pilihan lain dalam buruh pelabuhan ini di tutorial masa depan dan tips cepat.
Properti objek
Menggunakan Alat Freehand (F5) cukup sederhana jika Anda menggambar dengan tablet grafis. Menggambar bentuk hantu tambahan. Alih-alih memilih mana Nodes Anda muncul, mereka akan ditambahkan secara otomatis tergantung pada apa tingkat Freehand Smoothing Anda telah mengatur di Bar Properti.
  1. Saya mulai dengan pengaturan rendah 12 untuk Freehand Smoothing. Contoh ini cepat ditarik dengan mouse. Perhatikan bagaimana memiliki kelimpahan Nodes dan cukup berombak dalam bentuk.
  2. Saya mengubah Freehand Smoothing pengaturan untuk 97. Sekali lagi, ini digambar dengan cepat dengan mouse. Ini memiliki 3 Nodes secara total.
  3. Perhatikan bagaimana halus kedua, objek dibandingkan dengan yang pertama. Pengaturan Anda di Bar Properti masalah cukup sedikit ketika menggunakan alat gambar dalam program ini.
Smoothing dengan Alat Freehand
  1. Sekarang bahwa kita memiliki hantu kecil kedua, kami ingin Stroke dan mengisi atribut untuk mencocokkan. Alih-alih mengubah atribut objek baru dalam Object Properti buruh pelabuhan, menggunakan Atribut pipet ditemukan dalam Toolbox.
  2. Pilih hantu pertama dengan pipet.
  3. Pilih hantu kedua, dan semua atributnya yang disalin ke dalam bentuk kedua. Untuk benda yang sangat sederhana seperti yang terlihat di bawah ini tampaknya tidak layak, tetapi ketika Anda menggunakan berbagai transparansi, gradien, dan pengaturan blending mode ini akan menghemat begitu banyak waktu dalam jangka panjang ketika Anda perlu membuat barang serupa dalam karya seni Anda.
Menggunakan Warna Atribut pipet
Untuk menggambarkan penggunaan lebih lanjut dari alat gambar, kami akan bekerja dengan Tool Bezier untuk menggambar wajah ke hantu pertama. Seperti dengan Pen Tool, Anda menggambar kurva dalam segmen.
  1. Mulailah dengan mulut kecil. Menggambar kurva yang dips ke bawah. Tekan Enter atau Shift untuk menghentikan kurva.
  2. Ulangi untuk mata. Mengubah berat semua garis yang ditarik di Obyek Properti buruh pelabuhan.
  3. Saya lebih suka Pen Tool atas Alat Bezier untuk bentuk seperti yang dibuat untuk wajah kedua: dua mata lingkaran kecil lucu dan lebar, mulut terbuka. Anda akan melihat sulit untuk menggambar bentuk melengkung yang menghentikan tajam pada Node dan pindah ke kurva berikutnya. Alat yang Anda gunakan untuk proyek-proyek akan tergantung pada kebutuhan Anda dalam menggambar.
  4. Mengatur warna Isi untuk hitam untuk semua tiga bentuk baru.
Menggambar dengan alat bezier
Ini hantu kecil perlu mahkota. Menggunakan Alat B-Spline, mulai dengan garis yang kurva ke kanan dan ke atas. Perhatikan bahwa lebih lanjut ke dalam ke pusat Anda menempatkan Nodes Anda, semakin melengkung tepi dan sudut menjadi.
Bentuk ditarik di bawah ini memiliki 7 Nodes total. Mengatur warna Isi untuk oranye terang di Properties Object buruh pelabuhan.
Menggunakan alat b-spline untuk menggambar mahkota
Smart Drawing Tool (Shift-S) sangat mirip dengan pilihan Freehand Smoothing Tool Freehand.
  1. Di Bar Properti, Anda akan menemukan dua pilihan dengan menu drop-down: Bentuk Pengakuan Tingkat dan Smart Smoothing Tingkat. Untuk memulai, menetapkan kedua ke Tidak ada.
  2. Dengan kedua pilihan tingkat diatur ke Tidak ada, saya sudah ditarik bentuk hantu-seperti yang lain sederhana dan cepat dengan mouse. Dibutuhkan saat untuk menggambar pintar untuk memuat. Perhatikan bagaimana berombak dan Node -filled itu.
  3. Set kedua pilihan tingkat ke tertinggi dan redraw bentuk yang sama. Perhatikan bagaimana halus dan sederhana itu adalah dengan hanya 2 Nodes.
  4. Melihat perbedaan antara kedua bentuk dan ekstrem pengaturan mereka di bawah ini.
Menggambar alat pintar di corel draw
Kami akan memberikan hantu istirahat lama tertunda dan menarik jaring laba-laba dengan dua alat akhir kita akan meninjau dalam tutorial ini.
  1. Mulailah dengan Line Perangkat 2-Point dan menggambar garis vertikal panjang. Dalam Object Properti buruh pelabuhan, mengubah garis berat sampai 3,0 pt, warna hitam, dan Cap dan Pojok ke Rounded.
  2. Menjaga garis vertikal yang dipilih dan mulai garis horizontal di Node atas. Ini akan terus obyek tanpa harus menggambar yang baru.
  3. Menggambar empat tipis, garis diagonal memancar keluar dari sudut objek sebelumnya. Group (Control-G) benda Anda bersama-sama.
alat baris 2-point dalam aksi
  1. Menggunakan Curve Alat 3-Point, mulai pada garis horizontal atas dan menarik garis lurus untuk memenuhi garis diagonal pertama (ini menciptakan dua poin pertama).
  2. Berikutnya, kurva garis akan menuju sudut sarang laba-laba (ini menciptakan poin ketiga). Mengatur lebar dari garis di 1,5 pt.
  3. Lanjutkan menggambar garis melengkung antara setiap bagian dari sarang laba-laba itu. Bila mungkin, pilih garis melengkung dan melanjutkannya dengan mengambil sebuah Node terbuka dan menciptakan Curve 3-Point lain.
  4. Web Anda selesai ketika setiap bagian diisi dengan kurva.
alat kurva 3-point dalam aksi
Iklan
Akhirnya, inilah review singkat dari buruh pelabuhan Object Manager. Buruh pelabuhan ini sebanding dengan Layers panel di Adobe Illustrator. Dalam kasus Object Manager, namun Anda tidak bisa hanya membuat beberapa objek, lapisan, dan kelompok lapisan (dan objek), tetapi juga beberapa halaman.
Perhatikan bahwa di samping setiap lapisan ada tiga ikon:
  1. Tampilkan atau Sembunyikan: Toggling ini mengubah visibilitas lapisan dalam dokumen yang aktif.
  2. Aktifkan atau Nonaktifkan Printing atau Mengekspor: Toggling ini berubah atau tidak lapisan akan dimasukkan dalam dokumen dicetak atau diekspor. Bahkan jika Anda memiliki lapisan tersembunyi, jika hal ini tidak toggle off, gambar yang diekspor masih akan menunjukkan apa yang ada pada layer.
  3. Kunci atau Aktifkan: Toggling ini memungkinkan untuk lapisan Anda akan diedit atau tidak. Ini cukup berguna untuk memastikan benda tetap tak tersentuh saat bekerja dengan beberapa, unsur tumpang tindih dalam dokumen.
Sayangnya, objek individu atau kelompok objek harus berada di lapisan yang terpisah jika Anda ingin beberapa disembunyikan, beberapa menjadi tak patut ditulis, atau harus dikunci.
sifat dan pilihan manajer objek
Untuk saat ini, anyway. Anda telah belajar bagaimana menggunakan berbagai alat gambar dalam CorelDRAW seperti Pen Tool, B-Spline Tool, dan Curve Alat 3-Point, dan dibiasakan diri dengan beberapa toolbar dan Dockers. Ini hanyalah puncak gunung es, sehingga kami akan memiliki lebih CorelDRAW tutorial dalam beberapa minggu mendatang. Sementara itu, menunjukkan kepada kita apa yang telah Anda tertarik dengan alat ini di komentar di bawah!
menggambar dengan CorelDRAW
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar