Hasil akhir:
Langkah 1
Buat 500 x 500 px dokumen baru, dan mengisi Background dengan Black-edit:. Dan mengatur Resolusi 300 juga.
- Tempatkan Stock - Bokeh biru gambar di atas latar belakang hitam, ubah Blend Mode untuk Meringankan, kemudian memindahkannya ke bawah sehingga ketiga atas kanvas adalah semua hitam.
- Membuat teks menggunakan font Familian . Ukuran font 60 pt, nilai Pelacakan diatur ke -50 untuk mengurangi ruang antara angka, dan warna adalah # b7b5a9.
Anda dapat membuat angka, huruf, baik, apa pun yang Anda suka, asalkan Anda menggunakan nilai yang sama.
Hanya perlu diingat bahwa teks akan ditempatkan di atas cupcake. Jadi satu atau dua karakter yang sempurna. Jika Anda menggunakan lebih dari dua, Anda akan perlu untuk melewati bagian cupcake, mengubah ukurannya ke ukuran yang lebih besar daripada yang digunakan dalam tutorial ini, atau menemukan cupcake / kue gambar lain.
Selain cupcake, penting untuk menggunakan nilai yang sama persis disajikan dalam tutorial untuk semua langkah, kecuali Anda tahu persis bagaimana untuk mengubah semua nilai-nilai jika Anda menggunakan font yang berbeda atau ukuran font.
Langkah 2
- Ctrl + Klik thumbnail layer teks untuk membuat seleksi.
- Pergi ke Pilih -> Modify -> Expand, dan memperluas pilihan 3 px.
- Buat layer baru di atas layer teks, dan membuat layer teks tak terlihat dengan mengklik ikon mata sebelahnya.
- Isi seleksi dengan warna teks yang sama, # b7b5a9, menggunakan Paint Bucket Tool.
Mulai sekarang, kita akan mengacu pada teks dengan kata "lilin".
- Pergi ke Pilih -> Hapus, atau tekan Ctrl + D, untuk menyingkirkan seleksi.
Langkah 3
- Pilih Rounded Rectangle Tool, pastikan bahwa "Shape" pilihan aktif di bar Options, dan menetapkan nilai Radius sampai 5. Kemudian membuat 40 x 27 px bulat persegi panjang tepat di bawah salah satu lilin yang Anda buat.
- Jika Anda memiliki lebih dari satu lilin, duplikat layer bentuk, kemudian gunakan tombol panah pada keyboard untuk bergerak salinan horizontal di bawah lilin kedua.
- Lakukan hal yang sama untuk semua lilin yang Anda miliki.
- Pilih lapisan lilin ', dan semua bulat persegi panjang lapisan bentuk (Ctrl + Klik setiap lapisan untuk memilihnya), kemudian pergi ke Layer -> Merge Layers (Ctrl + E) untuk menggabungkan mereka semua dalam satu lapisan.
Beri nama layer baru dengan "Candle".
- Gandakan "Lilin" lapisan.
Langkah 4
- Pergi ke Edit -> Free Transform, atau tekan Ctrl + T, untuk memasukkan Transform Free Mode. Hal ini penting untuk langkah berikutnya untuk bekerja.
Tekan tombol panah atas sekali untuk memindahkan digandakan lapisan atas satu pixel, lalu tekan tombol panah kanan sekali untuk memindahkannya satu pixel ke kanan.
Tekan Enter / Kembali untuk menerima perubahan dan keluar dari modus Free Transform.
- Sekarang, kita perlu empat eksemplar lebih, dengan transformasi yang sama. Hal ini dapat dengan mudah dicapai dengan menekan Alt + Ctrl + Shift + T atau Command + Alt + T empat kali. Lapisan terakhir yang dibuat harus diakhiri dengan "copy 5".
- Pilih semua layer copy, kemudian menggabungkan mereka (Layer -> Merge Layers). Beri nama layer baru dengan "Candle Ekstrusi", dan memindahkannya di bawah "Lilin" lapisan.
Font yang digunakan banyak membantu dalam menyempurnakan bentuk 3D, karena memiliki sudut bulat halus. Untuk font yang memiliki sudut tajam, Anda mungkin perlu untuk mengisi sudut bergerigi dengan kuas.
Langkah 5
- Double klik "Candle Ekstrusi" lapisan untuk menerapkan Bevel sederhana dan Emboss efek, dengan mengubah Ukuran untuk 21, dan Shadow warna Mode ke # 95927f.
- Ini akan menciptakan efek 3D ekstrusi.
Gandakan "Lilin" lapisan, kemudian klik dua kali itu ("Lilin" lapisan) untuk menerapkan Layer Style berikut.
- Bevel dan Emboss: Mengubah Ukuran ke 4, dan Shadow Mode untuk warna # d6d4c9 dan Opacity menjadi 50%.
- Gradient Overlay: Klik kotak Gradient untuk menciptakannya.
- Gradien menggunakan dua warna: # bdb4a3 ke kiri, dan # ece9de ke kanan.
- Ini akan gaya depan lilin '.
- Sekarang, klik dua kali "Candle copy" lapisan untuk menerapkan lagi Bevel lain dan Emboss efek.
Mengubah Ukuran ke 20, mencentang kotak Gunakan Cahaya Global, mengubah Angle ke -162 dan Ketinggian sampai 74, mengubah Gloss Contour ke Ring - ganda, centang kotak Anti-alias, mengubah Mode Sorot ke Overlay, warna untuk # fffdfc, dan Shadow Mode Opacity menjadi 0%.
- Ini akan membuat bagian mengkilap halus yang akan menentukan daerah dalam lilin setelah stroke ditambahkan.
Langkah 6
- Ctrl + Klik thumbnail layer teks asli untuk membuat seleksi.
- Pergi ke Pilih -> Modify -> Contract, dan kontrak pemilihan 5 px.
- Buat layer baru di atas semua lapisan dan menyebutnya "Stroke".
- Buka panel Paths (Window -> Paths), kemudian tekan dan tahan tombol Alt, dan klik 'Make work path dari seleksi' icon bawah panel. Sebuah kotak dialog akan muncul, dan Anda harus memasukkan nilai Toleransi. Nilai yang lebih kecil memberikan jalan yang lebih tepat. Jadi kita akan menggunakan nilai terkecil yang mungkin, yaitu 0,5.
- Ini akan mengkonversi seleksi ke jalan kerja.
Langkah 7
- Pilih Brush Tool dan buka panel Brush (Window -> Brush). Pilih sikat bulat keras, mengubah ukurannya sampai 9 px, Kekerasan menjadi 65%, dan nilai Spasi untuk 1%.
- Pilih Direct Selection Tool, mengatur warna Foreground ke # c01114, klik kanan jalur kerja dan pilih Stroke Path.
- Pilih Brush Tool dari menu drop down. The Simulasikan kotak Tekanan harus dicentang.
- Ini akan stroke bagian dalam lilin. Tekan Enter / Kembali untuk menyingkirkan jalan, kemudian menduplikasi "Stroke" lapisan, dan mengubah nilai Isi salinan layer menjadi 0%.
Langkah 8
Double klik "Stroke" lapisan untuk menerapkan Layer Style berikut:
- Bevel dan Emboss: Mengubah Ukuran ke 2, centang kotak Anti-alias, dan mengubah warna Shadow Mode ke # 545454.
- Outer Glow: Ubah Blend Mode ke Multiply, warna ke # e6decf, dan Ukuran ke 11.
- Ini akan menambahkan efek 3D yang halus untuk stroke.
- Double klik "Stroke copy" lapisan untuk menerapkan Bevel sederhana dan Emboss efek. Mengubah Ukuran ke 7, mencentang kotak Gunakan Cahaya Global, mengubah Angle ke 72 dan Ketinggian untuk 74. Juga, mengubah Mode Sorot ke Overlay, Opacity menjadi 48%, dan Shadow Mode Opacity menjadi 0%.
- Ini akan menambahkan efek gloss sederhana untuk stroke, sehingga terlihat lebih lilin.
Langkah 9
- Pilih Brush Tool sekali lagi, memilih sikat bulat yang lembut 3px, dan mengatur warna latar depan putih. Buat layer baru di bawah "Stroke" lapisan dan menyebutnya "Dots Putih".
- Mulai mengklik untuk menambahkan titik putih di sudut atas lilin. Perhatikan bahwa mereka tidak titik garis, jadi ok, dan lebih baik, jika mereka tidak terhubung. Mereka akan menambahkan beberapa bersinar ke lilin.
- Lakukan hal yang sama untuk setiap bagian lain yang harus benar-benar memiliki beberapa bersinar. Anda dapat mencobanya di daerah yang berbeda, dan hanya menghapus orang-orang yang tidak terlihat baik sesudahnya.
Anda juga dapat menambahkan lebih dari satu baris dari titik-titik, kemudian kabur mereka semua bersama-sama menggunakan Blur Tool, dengan Kekuatan diatur ke 50% di bar Pilihan.
- Anda mungkin juga menggunakan Smudge Tool, mengurangi Opacity, ubah Blend Mode. Apa pun yang Anda ingin lakukan untuk membuat titik-titik mengkilap terlihat baik.
Langkah 10
- Ctrl + Klik "Candle Ekstrusi" lapisan untuk membuat seleksi.
- Mengatur warna Foreground ke # c7b299 dan warna Latar Belakang # a1a1a1. Buat layer baru antara "Stroke" dan "White Dots" lapisan, dan menyebutnya "Kebisingan".
- Pergi ke Filter -> Render -> Clouds. Lalu tekan Ctrl + D untuk menyingkirkan seleksi.
- Pergi ke Filter -> Noise -> Add Noise. Mengatur Jumlah sampai 5 dan pilih opsi Gaussian bawah Distribusi.
- Mengubah Blend Mode yang "Kebisingan" lapisan untuk Multiply dan Opacity menjadi 20%.
Langkah 11
- Pilih Brush Tool, dan memilih "Star 14 piksel" sikat. Mengatur warna foreground menjadi putih, dan membuat layer baru di atas semua lapisan kemudian menyebutnya "Wick".
- Tempatkan sikat di tengah-tengah bagian ekstrusi di mana Anda ingin menambahkan sumbu, kemudian klik dan tarik ke atas untuk menciptakannya. Jangan khawatir tentang membuat sempurna, itu tidak seharusnya begitu saja.
- Jika Anda tidak menyukai panjang, Anda dapat menghapus bagian-bagian ekstra, atau redraw sumbu sekali lagi.
- Double klik "Wick" lapisan untuk menerapkan efek Gradient Overlay. Ubah Blend Mode ke Multiply, memilih Hitam ke White gradien, dan centang kotak Lookup.
- Ini akan memberikan ilusi tips dibakar sumbu.
Langkah 12
- Membuat baru 100 x 100 px dokumen, dan membuat layer baru.
- Pilih Brush Tool, buka panel Brush (Window -> Brush), dan pilih sikat bulat yang lembut. Ubah ukurannya menjadi 80, Angle untuk 90, dan kebulatan untuk 40.
- Mengatur warna Foreground to Black, dan klik sekali untuk menambah api bentuk dasar dalam kanvas.
- Pilih Eraser Tool, dan menerapkan pengaturan kuas yang sama sebelumnya untuk sikat Eraser Tool, kecuali untuk Ukuran, yang harus di set ke 50. Tempatkan sikat di ketiga lebih rendah dari nyala api, kemudian klik sekali untuk menghapus bagian itu.
- Pergi ke Edit -> Define Brush Preset, dan ketik nama untuk sikat.
- Tutup dokumen sikat, (Anda dapat menyimpan jika Anda suka), kemudian kembali ke dokumen asli lilin.
Langkah 13
- Pada panel Brush, pilih sikat api, kemudian mengatur Ukuran menjadi 65.
- Di bawah Shape Dynamics, mengatur Ukuran Jitter sampai 10, dan Jitter Angle sampai 5. Ini akan membantu menciptakan api dengan ukuran yang sedikit berbeda dan sudut setiap kali Anda klik untuk menambahkan satu.
- Buat layer baru di atas semua lapisan dan menyebutnya "Flame". Mengatur warna Foreground ke White.
Langkah 14
Double klik "Flame" lapisan untuk menerapkan Layer Style berikut:
- Batin Glow: Ubah Blend Mode ke Soft Light, warna ke # ffffbe, dan Ukuran ke 21.
- Gradient Overlay: Ubah Blend Mode ke Hard Light, Skala untuk 150, dan memilih gradien ditunjukkan di bawah ini ditemukan di "CSP Benar Sky Gradients.grd" file dari paket gradien.
Gradien ini sangat bagus untuk menciptakan biru untuk mewarnai kuning api.
- Outer Glow: Mengubah warna untuk # f3ac14, Ukuran ke 21, dan Contour ke Half Bundar.
- Tempatkan sikat api di atas sumbu, kemudian klik sekali untuk menambah nyala api.
Langkah 15
- Api menciptakan pencahayaan yang kuat di atas lilin, yang akan kita mencoba untuk meniru dengan menambahkan beberapa lapisan warna cerah.
Ctrl + klik "Candle Ekstrusi" lapisan untuk membuat seleksi. Buat layer baru tepat di atas "Stroke copy" lapisan dan menyebutnya "Cahaya 1", kemudian ubah Blend Mode ke Overlay. Mengatur warna Foreground ke # ffb94a, dan memilih 150 px sikat bulat yang lembut.
Tempatkan bagian bawah sikat dalam seleksi, kemudian klik sekali di atas satu sama lilin untuk menciptakan lapisan pertama cahaya.
- Buat layer baru di atas "Cahaya 1" lapisan dan menyebutnya "Cahaya 2", kemudian ubah Blend Mode untuk Linear Light.
Mengatur warna Foreground ke # fff4a9, dan memilih 125 px sikat bulat yang lembut. Tempatkan bagian bawah sikat dalam seleksi, kemudian klik sekali di atas satu sama lilin untuk menciptakan lapisan kedua cahaya.
- Tekan Ctrl + D untuk menyingkirkan seleksi.
Buat layer ketiga di atas "Wick" lapisan dan menyebutnya "Cahaya 3", kemudian ubah Blend Mode ke Screen.
Mengatur warna Foreground ke # f68e56, dan memilih 160 px sikat bulat yang lembut. Tempatkan pusat sikat Dibalik api, kemudian klik sekali untuk menambah cahaya yang lebih luar.
- Pilih semua layer yang Anda miliki, kecuali untuk Latar Belakang dan bokeh lapisan, kemudian pergi ke Layer -> Kelompok Layers (Ctrl + G). Hubungi kelompok "Lilin".
Ini akan menempatkan semua lapisan lilin dalam satu kelompok, yang akan menjaga semuanya terorganisir dan mencegah kekacauan yang bisa terjadi ketika lapisan baru lagi yang ditambahkan di bagian berikutnya.
- Simpan file Anda untuk saat ini, dan menantikan untuk bagian selanjutnya segera bersiap-siap untuk memulai Bagian 2 .
Langkah 1
Buat 500 x 500 px dokumen baru, dan mengisi Background dengan Black-edit:. Dan mengatur Resolusi 300 juga.
- Tempatkan Stock - Bokeh biru gambar di atas latar belakang hitam, ubah Blend Mode untuk Meringankan, kemudian memindahkannya ke bawah sehingga ketiga atas kanvas adalah semua hitam.
- Membuat teks menggunakan font Familian . Ukuran font 60 pt, nilai Pelacakan diatur ke -50 untuk mengurangi ruang antara angka, dan warna adalah # b7b5a9.
Anda dapat membuat angka, huruf, baik, apa pun yang Anda suka, asalkan Anda menggunakan nilai yang sama.
Hanya perlu diingat bahwa teks akan ditempatkan di atas cupcake. Jadi satu atau dua karakter yang sempurna. Jika Anda menggunakan lebih dari dua, Anda akan perlu untuk melewati bagian cupcake, mengubah ukurannya ke ukuran yang lebih besar daripada yang digunakan dalam tutorial ini, atau menemukan cupcake / kue gambar lain.
Selain cupcake, penting untuk menggunakan nilai yang sama persis disajikan dalam tutorial untuk semua langkah, kecuali Anda tahu persis bagaimana untuk mengubah semua nilai-nilai jika Anda menggunakan font yang berbeda atau ukuran font.
Langkah 2
- Ctrl + Klik thumbnail layer teks untuk membuat seleksi.
- Pergi ke Pilih -> Modify -> Expand, dan memperluas pilihan 3 px.
- Buat layer baru di atas layer teks, dan membuat layer teks tak terlihat dengan mengklik ikon mata sebelahnya.
- Isi seleksi dengan warna teks yang sama, # b7b5a9, menggunakan Paint Bucket Tool.
Mulai sekarang, kita akan mengacu pada teks dengan kata "lilin".
- Pergi ke Pilih -> Hapus, atau tekan Ctrl + D, untuk menyingkirkan seleksi.
Langkah 3
- Pilih Rounded Rectangle Tool, pastikan bahwa "Shape" pilihan aktif di bar Options, dan menetapkan nilai Radius sampai 5. Kemudian membuat 40 x 27 px bulat persegi panjang tepat di bawah salah satu lilin yang Anda buat.
- Jika Anda memiliki lebih dari satu lilin, duplikat layer bentuk, kemudian gunakan tombol panah pada keyboard untuk bergerak salinan horizontal di bawah lilin kedua.
- Lakukan hal yang sama untuk semua lilin yang Anda miliki.
- Pilih lapisan lilin ', dan semua bulat persegi panjang lapisan bentuk (Ctrl + Klik setiap lapisan untuk memilihnya), kemudian pergi ke Layer -> Merge Layers (Ctrl + E) untuk menggabungkan mereka semua dalam satu lapisan.
Beri nama layer baru dengan "Candle".
- Gandakan "Lilin" lapisan.
Langkah 4
- Pergi ke Edit -> Free Transform, atau tekan Ctrl + T, untuk memasukkan Transform Free Mode. Hal ini penting untuk langkah berikutnya untuk bekerja.
Tekan tombol panah atas sekali untuk memindahkan digandakan lapisan atas satu pixel, lalu tekan tombol panah kanan sekali untuk memindahkannya satu pixel ke kanan.
Tekan Enter / Kembali untuk menerima perubahan dan keluar dari modus Free Transform.
- Sekarang, kita perlu empat eksemplar lebih, dengan transformasi yang sama. Hal ini dapat dengan mudah dicapai dengan menekan Alt + Ctrl + Shift + T atau Command + Alt + T empat kali. Lapisan terakhir yang dibuat harus diakhiri dengan "copy 5".
- Pilih semua layer copy, kemudian menggabungkan mereka (Layer -> Merge Layers). Beri nama layer baru dengan "Candle Ekstrusi", dan memindahkannya di bawah "Lilin" lapisan.
Font yang digunakan banyak membantu dalam menyempurnakan bentuk 3D, karena memiliki sudut bulat halus. Untuk font yang memiliki sudut tajam, Anda mungkin perlu untuk mengisi sudut bergerigi dengan kuas.
Langkah 5
- Double klik "Candle Ekstrusi" lapisan untuk menerapkan Bevel sederhana dan Emboss efek, dengan mengubah Ukuran untuk 21, dan Shadow warna Mode ke # 95927f.
- Ini akan menciptakan efek 3D ekstrusi.
Gandakan "Lilin" lapisan, kemudian klik dua kali itu ("Lilin" lapisan) untuk menerapkan Layer Style berikut.
- Bevel dan Emboss: Mengubah Ukuran ke 4, dan Shadow Mode untuk warna # d6d4c9 dan Opacity menjadi 50%.
- Gradient Overlay: Klik kotak Gradient untuk menciptakannya.
- Gradien menggunakan dua warna: # bdb4a3 ke kiri, dan # ece9de ke kanan.
- Ini akan gaya depan lilin '.
- Sekarang, klik dua kali "Candle copy" lapisan untuk menerapkan lagi Bevel lain dan Emboss efek.
Mengubah Ukuran ke 20, mencentang kotak Gunakan Cahaya Global, mengubah Angle ke -162 dan Ketinggian sampai 74, mengubah Gloss Contour ke Ring - ganda, centang kotak Anti-alias, mengubah Mode Sorot ke Overlay, warna untuk # fffdfc, dan Shadow Mode Opacity menjadi 0%.
- Ini akan membuat bagian mengkilap halus yang akan menentukan daerah dalam lilin setelah stroke ditambahkan.
Langkah 6
- Ctrl + Klik thumbnail layer teks asli untuk membuat seleksi.
- Pergi ke Pilih -> Modify -> Contract, dan kontrak pemilihan 5 px.
- Buat layer baru di atas semua lapisan dan menyebutnya "Stroke".
- Buka panel Paths (Window -> Paths), kemudian tekan dan tahan tombol Alt, dan klik 'Make work path dari seleksi' icon bawah panel. Sebuah kotak dialog akan muncul, dan Anda harus memasukkan nilai Toleransi. Nilai yang lebih kecil memberikan jalan yang lebih tepat. Jadi kita akan menggunakan nilai terkecil yang mungkin, yaitu 0,5.
- Ini akan mengkonversi seleksi ke jalan kerja.
Langkah 7
- Pilih Brush Tool dan buka panel Brush (Window -> Brush). Pilih sikat bulat keras, mengubah ukurannya sampai 9 px, Kekerasan menjadi 65%, dan nilai Spasi untuk 1%.
- Pilih Direct Selection Tool, mengatur warna Foreground ke # c01114, klik kanan jalur kerja dan pilih Stroke Path.
- Pilih Brush Tool dari menu drop down. The Simulasikan kotak Tekanan harus dicentang.
- Ini akan stroke bagian dalam lilin. Tekan Enter / Kembali untuk menyingkirkan jalan, kemudian menduplikasi "Stroke" lapisan, dan mengubah nilai Isi salinan layer menjadi 0%.
Langkah 8
Double klik "Stroke" lapisan untuk menerapkan Layer Style berikut:
- Bevel dan Emboss: Mengubah Ukuran ke 2, centang kotak Anti-alias, dan mengubah warna Shadow Mode ke # 545454.
- Outer Glow: Ubah Blend Mode ke Multiply, warna ke # e6decf, dan Ukuran ke 11.
- Ini akan menambahkan efek 3D yang halus untuk stroke.
- Double klik "Stroke copy" lapisan untuk menerapkan Bevel sederhana dan Emboss efek. Mengubah Ukuran ke 7, mencentang kotak Gunakan Cahaya Global, mengubah Angle ke 72 dan Ketinggian untuk 74. Juga, mengubah Mode Sorot ke Overlay, Opacity menjadi 48%, dan Shadow Mode Opacity menjadi 0%.
- Ini akan menambahkan efek gloss sederhana untuk stroke, sehingga terlihat lebih lilin.
Langkah 9
- Pilih Brush Tool sekali lagi, memilih sikat bulat yang lembut 3px, dan mengatur warna latar depan putih. Buat layer baru di bawah "Stroke" lapisan dan menyebutnya "Dots Putih".
- Mulai mengklik untuk menambahkan titik putih di sudut atas lilin. Perhatikan bahwa mereka tidak titik garis, jadi ok, dan lebih baik, jika mereka tidak terhubung. Mereka akan menambahkan beberapa bersinar ke lilin.
- Lakukan hal yang sama untuk setiap bagian lain yang harus benar-benar memiliki beberapa bersinar. Anda dapat mencobanya di daerah yang berbeda, dan hanya menghapus orang-orang yang tidak terlihat baik sesudahnya.
Anda juga dapat menambahkan lebih dari satu baris dari titik-titik, kemudian kabur mereka semua bersama-sama menggunakan Blur Tool, dengan Kekuatan diatur ke 50% di bar Pilihan.
- Anda mungkin juga menggunakan Smudge Tool, mengurangi Opacity, ubah Blend Mode. Apa pun yang Anda ingin lakukan untuk membuat titik-titik mengkilap terlihat baik.
Langkah 10
- Ctrl + Klik "Candle Ekstrusi" lapisan untuk membuat seleksi.
- Mengatur warna Foreground ke # c7b299 dan warna Latar Belakang # a1a1a1. Buat layer baru antara "Stroke" dan "White Dots" lapisan, dan menyebutnya "Kebisingan".
- Pergi ke Filter -> Render -> Clouds. Lalu tekan Ctrl + D untuk menyingkirkan seleksi.
- Pergi ke Filter -> Noise -> Add Noise. Mengatur Jumlah sampai 5 dan pilih opsi Gaussian bawah Distribusi.
- Mengubah Blend Mode yang "Kebisingan" lapisan untuk Multiply dan Opacity menjadi 20%.
Langkah 11
- Pilih Brush Tool, dan memilih "Star 14 piksel" sikat. Mengatur warna foreground menjadi putih, dan membuat layer baru di atas semua lapisan kemudian menyebutnya "Wick".
- Tempatkan sikat di tengah-tengah bagian ekstrusi di mana Anda ingin menambahkan sumbu, kemudian klik dan tarik ke atas untuk menciptakannya. Jangan khawatir tentang membuat sempurna, itu tidak seharusnya begitu saja.
- Jika Anda tidak menyukai panjang, Anda dapat menghapus bagian-bagian ekstra, atau redraw sumbu sekali lagi.
- Double klik "Wick" lapisan untuk menerapkan efek Gradient Overlay. Ubah Blend Mode ke Multiply, memilih Hitam ke White gradien, dan centang kotak Lookup.
- Ini akan memberikan ilusi tips dibakar sumbu.
Langkah 12
- Membuat baru 100 x 100 px dokumen, dan membuat layer baru.
- Pilih Brush Tool, buka panel Brush (Window -> Brush), dan pilih sikat bulat yang lembut. Ubah ukurannya menjadi 80, Angle untuk 90, dan kebulatan untuk 40.
- Mengatur warna Foreground to Black, dan klik sekali untuk menambah api bentuk dasar dalam kanvas.
- Pilih Eraser Tool, dan menerapkan pengaturan kuas yang sama sebelumnya untuk sikat Eraser Tool, kecuali untuk Ukuran, yang harus di set ke 50. Tempatkan sikat di ketiga lebih rendah dari nyala api, kemudian klik sekali untuk menghapus bagian itu.
- Pergi ke Edit -> Define Brush Preset, dan ketik nama untuk sikat.
- Tutup dokumen sikat, (Anda dapat menyimpan jika Anda suka), kemudian kembali ke dokumen asli lilin.
Langkah 13
- Pada panel Brush, pilih sikat api, kemudian mengatur Ukuran menjadi 65.
- Di bawah Shape Dynamics, mengatur Ukuran Jitter sampai 10, dan Jitter Angle sampai 5. Ini akan membantu menciptakan api dengan ukuran yang sedikit berbeda dan sudut setiap kali Anda klik untuk menambahkan satu.
- Buat layer baru di atas semua lapisan dan menyebutnya "Flame". Mengatur warna Foreground ke White.
Langkah 14
Double klik "Flame" lapisan untuk menerapkan Layer Style berikut:
- Batin Glow: Ubah Blend Mode ke Soft Light, warna ke # ffffbe, dan Ukuran ke 21.
- Gradient Overlay: Ubah Blend Mode ke Hard Light, Skala untuk 150, dan memilih gradien ditunjukkan di bawah ini ditemukan di "CSP Benar Sky Gradients.grd" file dari paket gradien.
Gradien ini sangat bagus untuk menciptakan biru untuk mewarnai kuning api.
- Outer Glow: Mengubah warna untuk # f3ac14, Ukuran ke 21, dan Contour ke Half Bundar.
- Tempatkan sikat api di atas sumbu, kemudian klik sekali untuk menambah nyala api.
Langkah 15
- Api menciptakan pencahayaan yang kuat di atas lilin, yang akan kita mencoba untuk meniru dengan menambahkan beberapa lapisan warna cerah.
Ctrl + klik "Candle Ekstrusi" lapisan untuk membuat seleksi. Buat layer baru tepat di atas "Stroke copy" lapisan dan menyebutnya "Cahaya 1", kemudian ubah Blend Mode ke Overlay. Mengatur warna Foreground ke # ffb94a, dan memilih 150 px sikat bulat yang lembut.
Tempatkan bagian bawah sikat dalam seleksi, kemudian klik sekali di atas satu sama lilin untuk menciptakan lapisan pertama cahaya.
- Buat layer baru di atas "Cahaya 1" lapisan dan menyebutnya "Cahaya 2", kemudian ubah Blend Mode untuk Linear Light.
Mengatur warna Foreground ke # fff4a9, dan memilih 125 px sikat bulat yang lembut. Tempatkan bagian bawah sikat dalam seleksi, kemudian klik sekali di atas satu sama lilin untuk menciptakan lapisan kedua cahaya.
- Tekan Ctrl + D untuk menyingkirkan seleksi.
Buat layer ketiga di atas "Wick" lapisan dan menyebutnya "Cahaya 3", kemudian ubah Blend Mode ke Screen.
Mengatur warna Foreground ke # f68e56, dan memilih 160 px sikat bulat yang lembut. Tempatkan pusat sikat Dibalik api, kemudian klik sekali untuk menambah cahaya yang lebih luar.
- Pilih semua layer yang Anda miliki, kecuali untuk Latar Belakang dan bokeh lapisan, kemudian pergi ke Layer -> Kelompok Layers (Ctrl + G). Hubungi kelompok "Lilin".
Ini akan menempatkan semua lapisan lilin dalam satu kelompok, yang akan menjaga semuanya terorganisir dan mencegah kekacauan yang bisa terjadi ketika lapisan baru lagi yang ditambahkan di bagian berikutnya.
- Simpan file Anda untuk saat ini, dan