--> Skip to main content

Apa Braking? Jenis Braking | Regenerative Braking Plugging Dinamis

Apa Braking? Jenis Braking | Regenerative Braking Plugging Dinamis

Di bawah Digital Electronics
Pengereman istilah berasal dari rem istilah. Kita tahu bahwa rem adalah peralatan untuk mengurangi kecepatan setiap bergerak atau berputar peralatan, seperti kendaraan, lokomotif. Proses menerapkan rem dapat disebut sebagai pengereman. Sekarang datang ke istilah atau pertanyaan apa yang pengereman. Pertama-tama kita dapat mengklasifikasikan pengereman istilah dalam dua bagian i) pengereman mekanik dan ii yang) pengereman listrik. Pengereman mekanik yang tersisa di sini karena karena merupakan situs teknik listrik, kita hanya harus fokus pada pengereman listrik di sini. Dalam pengereman mekanik kecepatan mesin berkurang hanya dengan proses mekanis tetapi pengereman listrik jauh lebih menarik dari itu karena seluruh proses tergantung pada fluks dan torsi arah. Kami selanjutnya akan melihat melalui berbagai jenis pengereman tetapi ide utama di balik setiap jenis menggonggong adalah pembalikan arah fluks. Jadi, kita dapat memahami bahwa ketika diminta bahwa apa yang pengereman? Kita dapat mengatakan bahwa itu adalah proses mengurangi kecepatan mesin apapun berputar. Penerapan pengereman terlihat di hampir setiap daerah mungkin, baik itu di dalam motor yang digunakan di pabrik-pabrik, kawasan industri atau baik itu di lokomotif atau kendaraan. Di mana-mana penggunaan rem mekanik dan listrik tidak bisa dihindari.

Jenis Braking

Rem digunakan untuk mengurangi atau menghentikan kecepatan motor. Kita tahu bahwa ada berbagai jenis motor yang tersedia (DC motor, motor induksi, motor sinkron, motor fase tunggal dll) dan khusus dan sifat dari motor ini berbeda satu sama lain, maka ini metode pengereman juga berbeda satu sama lain. Tapi kita bisa membagi pengereman ke tiga bagian terutama, yang berlaku untuk hampir setiap jenis motor.
I) Regenerative Braking
ii) Memasukkan jenis pengereman
iii) pengereman dinamis.

Pengereman regeneratif

Pengereman regeneratif terjadi setiap kali kecepatan motor melebihi kecepatan sinkron. Metode kue ini disebut kue regeneratif karena di sini motor bekerja sebagai generator dan pasokan sendiri diberikan kekuatan dari beban, yaitu motor. Kriteria utama untuk pengereman regeneratif adalah bahwa rotor harus berputar pada kecepatan yang lebih tinggi daripada kecepatan sinkron, hanya maka motor akan bertindak sebagai generator dan arah arus mengalir melalui sirkuit dan arah membalikkan torsi dan pengereman berlangsung. Satu-satunya kelemahan dari jenis pengereman adalah bahwa motor harus menjalankan kecepatan yang super sinkron yang dapat merusak motor mekanis dan elektrik, tapi pengereman regeneratif dapat dilakukan dengan kecepatan sub sinkron jika sumber frekuensi variabel tersedia.

Memasukkan Jenis Braking

Tipe lain dari pengereman Memasukkan jenis pengereman. Dalam metode ini terminal pasokan dibalik, sebagai akibat torsi generator yang juga membalikkan yang menolak rotasi normal motor dan sebagai akibat kecepatan berkurang. Selama memasukkan eksternal resistensi juga diperkenalkan ke sirkuit untuk membatasi arus yang mengalir. Kerugian utama dari metode ini adalah bahwa di sini daya yang terbuang. kurva torsi kecepatan plugging

Pengereman dinamis

Metode lain membalikkan arah torsi dan pengereman motor pengereman dinamis. Dalam metode ini pengereman motor yang berada pada kondisi yang berjalan terputus dari sumber dan terhubung di sebuah perlawanan. Ketika motor terputus dari sumber, rotor terus berputar karena inersia dan bekerja sebagai generator diri -excited. Ketika motor bekerja sebagai generator aliran arus membalikkan dan torsi. Saat pengereman untuk menjaga torsi stabil sectional resistensi s dipotong satu per satu. dc-motor
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar