Dalam tutorial ini kita akan memanipulasi bentuk dasar menjadi komposisi Art Nouveau-terinspirasi menampilkan teman robot favorit saya, Bitty Cinta Bot. Pelajari cara membuat bentuk senyawa dalam CorelDRAW dengan buruh pelabuhan Shaping, memanipulasi mengisi air mancur, mengkonversi garis besar untuk sebuah objek, dan efektif menggunakan PowerClips untuk membantu desain Anda.
1. Mempersiapkan Dokumen Anda
Langkah 1
Mari kita mulai dengan menciptakan Dokumen Baru. Tambang adalah 8 inci dengan 10 inci pada 300 dpi. Anda dapat menyesuaikan ukuran halaman Anda nanti di Bar Properti jika Anda menemukan Anda ingin bekerja di ukuran yang berbeda.
Langkah 2
Berikutnya, saya sudah diimpor sketsa saya untuk desain ini. Saya ingin cepat memetakan apa yang saya pikir saya ingin komposisi menjadi sebelum menyelam ke apapun pekerjaan vektor kompleks. Aku telah menempatkan kedua file sketsa di lapisan mereka sendiri di buruh pelabuhan Object Manager.
Ketika bekerja pada Object Manager, Anda dapat membuat layer baru dengan menekan tombol New Layer pada bagian bawah buruh pelabuhan itu. Aku akan bekerja di Master Lapisan yang sama untuk keseluruhan dari tutorial ini.
2. Mengatur Tata Letak Background Anda
Langkah 1
Karya seni Nouveau sering memiliki latar belakang yang indah yang layout membantu menginformasikan sisa komposisi potongan itu. Saya rasa ini adalah tempat yang sangat baik untuk memulai desain kami. Warna-warna yang digunakan untuk langkah ini adalah sepenuhnya terserah Anda, seperti yang telah saya hanya memilih warna hitam dan abu-abu demi visibilitas ini.
- Pada Layer baru, gunakan alat Ellipse (F7) untuk menggambar sebuah lingkaran besar di bagian atas halaman Anda.
- Menggambar persegi panjang di sudut kiri atas dengan Rectangle tool (F7) yang tumpang tindih lingkaran sedikit.
- Menggambar persegi panjang yang lebih besar atas bawah dua pertiga dari halaman, tumpang tindih lingkaran sedikit.
Sesuaikan mengisi dan stroke warna benda di Properties Object buruh pelabuhan.
Langkah 2
Pilih yang lebih kecil dari dua persegi panjang dan di Bar Properti, pilih Scallop untuk jenis sudut radius. Masukkan dalam nomor berikut untuk setiap radius sudut:
- Top Left: 1.39 "
- Kanan Atas: 0,12 "
- Bawah Left: 0.2 "
- Bawah kanan: 0.06 "
Langkah 3
Pilih persegi panjang bawah dan tarik keluar sisi kanan sehingga mencakup setengah dari lingkaran besar. Di Bar Properti, pilih Scallop untuk jenis sudut radius. Masukkan dalam nomor berikut untuk setiap radius sudut:
- Top Left: 0.2 "
- Kanan Atas: 0.2 "
- Bawah Left: 1.8 "
- Bawah kanan: 1.8 "
3. Menggunakan Docker Shaping
Langkah 1
Menyusun ulang benda Anda sehingga lingkaran berada di atas dua persegi panjang bulat.
- Pilih semua tiga bentuk Anda dan tekan Sederhanakan di Properti Bar atau buruh pelabuhan Shaping.
- Pilih lingkaran dan di Bar Properti mengurangi nya Ukuran Obyek sampai 95% dari ukuran aslinya. Terlepas dari dimensi lingkaran, pengurangan persentase harus memberikan dasar yang baik untuk menciptakan jarak yang sama antara objek. Jika Anda ingin lebih atau kurang ruang antara benda Anda, persentase penurunan Anda akan bervariasi dari tambang.
Langkah 2
Copy (Control-C) dan Paste (Control-V) bentuk kiri atas. Di Bar Properti, memukul Cermin horisontal sehingga bentuk Anda membalik sumbu vertikal, dan letakkan di sisi kanan halaman.
Pastikan garis bentuk dengan bentuk lain dengan cara yang sama bahwa bentuk kiri tidak. Lakukan ini di Align dan Distribute buruh pelabuhan oleh Menyelaraskan persegi panjang bulat kecil ke tepi luar (kiri dan kanan masing-masing) dari persegi panjang yang lebih besar.
Langkah 3
- Menggambar dua persegi panjang vertikal sempit identik dan menempatkan mereka di kedua sisi lingkaran. Saya menemukan hal termudah untuk garis mereka dengan sudut-sudut bentuk abu-abu menengah tanpa menggunakan Align dan Distribute buruh pelabuhan hanya karena mereka tidak memukul tepi luar atau pusat objek apapun dengan sempurna. Kadang-kadang Anda hanya harus bola mata elemen desain.
- Pilih dua persegi panjang hitam dan Weld mereka di buruh pelabuhan Shaping. Pilih persegi panjang hitam dan bentuk abu-abu terang rendah dan tekan Kembali Minus depan di buruh pelabuhan Shaping.
Group (Control-G) benda Anda bersama-sama.
Langkah 4
- Menggambar lingkaran kecil pada lingkaran hitam besar dengan alat Ellipse. Sejajarkan itu ke pusat kelompok objek Anda dalam Align & Distribute buruh pelabuhan.
- Dengan alat Bintang menarik beberapa bintang berujung lima di sisi kiri lingkaran Anda. Kelompok mereka bersama-sama.
- Gandakan (Control-D) dan Cermin kelompok bintang. Letakkan di sisi kanan lingkaran hitam. Aku diseret beberapa Guides keluar dari penguasa untuk memastikan mereka selaras dengan benar.
Langkah 5
Weld-bintang dan lingkaran kecil bersama-sama dalam buruh pelabuhan Membentuk. Ungroup (Control-U) sisa desain Anda sehingga Anda dapat memilih lingkaran hitam, dan kemudian tekan Kembali Minus depan di Bar Properti untuk mengurangi lingkaran dan bintang dari lingkaran hitam.
4. Konversi Garis untuk Objects
Langkah 1
Pada Layer baru, pilih alat Bezier. Dalam Object Properti buruh pelabuhan, mengatur properti Outline sebagai berikut:
- Lebar 8,0 pt
- cerah, mengganggu warna pilihan Anda
- gaya garis yang solid
Gunakan alat Bezier untuk menggambar kurva panjang di bentuk kiri atas.
Langkah 2
- Lanjutkan menggambar serangkaian bentuk melengkung sebagian besar vertikal.
- Kemudian, mulai menghubungkan mereka dengan kurva lebih kecil. Perhatikan bagaimana mereka mengalir ke satu sama lain. Sangat penting garis Anda bergerak dengan lancar bersama-sama untuk desain ini.
Langkah 3
Setelah puas dengan bentuk outline Anda, pilih mereka semua dan Convert Outline ke Object (Control-Shift-Q). Dalam Object Manager, menghapus jalur asing sehingga Anda hanya tersisa dengan garis-garis yang terlihat di bawah (saya beralih ke Wireframe tampilan sehingga objek bisa dilihat lebih mudah).
Langkah 4
- Mengelas bentuk melengkung Anda bersama-sama.
- Pilih bentuk sudut abu-abu dan lekuk tubuh Anda yang baru dilas dan menerapkan Kembali Minus depan di buruh pelabuhan Shaping.
Langkah 5
Ulangi langkah sebelumnya untuk menciptakan bentuk melengkung di bawah bentuk sudut kiri.
- Menggambar interlaced melengkung menguraikan dengan alat Bezier.
- Pilih kurva dan Convert Outline ke Object. Hapus duplikat garis dalam Object Manager. Weld kurva bersama-sama dalam buruh pelabuhan Shaping.
- Pilih bentuk sudut abu-abu dan lekuk tubuh Anda yang baru dilas dan menerapkan Kembali Minus depan di buruh pelabuhan Shaping.
5. Melengkapi Komposisi Background
Langkah 1
- Copy dan Paste bentuk sudut kiri. Cermin mereka horizontal di Bar Properti.
- Sejajarkan bentuk disalin ke rekan-rekan mereka di Align & Distribute buruh pelabuhan. Hapus bentuk sudut kanan asli.
Langkah 2
Weld semua latar belakang Anda membentuk bersama di galangan Membentuk untuk menyelesaikan komposisi latar belakang Anda.
Langkah 3
Pilih bentuk baru dilas. Dalam Object Properti buruh pelabuhan, mengatur Outline untuk atribut berikut:
- Berat: 1,5 pt
- Warna: Gray
#B3B3B3
- Cap: Dibulatkan
- Sudut: Dibulatkan
- Garis: Outside
Pindah ke Isi Obyek Properti buruh pelabuhan. Pilih Fountain Fill dan mengubah warna untuk cyan
#00F2FF
dan kuning muda #FEFFA6
Pastikan itu adalah Linear Fountain Fill yang sudut diatur ke 90 °. 6. Mari Menggambar Robot
Langkah 1
Mari kita mulai dengan kepala. Sebagian besar robot dibangun dengan bentuk dasar. Menggambar persegi panjang dengan Rectangle tool dan menyesuaikan jari-jari sudut ke pengaturan berikut:
- Corner Jenis: bergigi
- Atas Corners: 0.2 "
- Corners rendah: 0.37 "
Atau sudut apapun jari-jari Anda menemukan cocok teman robot Anda terbaik. Selain itu, banyak dari bagian ini menunjukkan setiap objek diisi dengan putih dan diuraikan dengan hitam. Jika Anda sudah memiliki rencana untuk palet warna Anda, jangan ragu untuk menggunakannya dari awal.
Langkah 2
Mari kita mempercepat sedikit.
- Mata dan bola pada antena adalah lingkaran ditarik dengan alat Ellipse. Mulut dan antena ditarik dengan alat Bezier. Mereka adalah bentuk tertutup.
- Gunakan alat Pen untuk menggambar hati yang lucu. Dua elips membentuk pipi robot. Saya sudah ditarik bentuk melengkung dengan alat Pen untuk membentuk bagian dalam mulut robot. Ketika kita menerapkan mengisi dan garis besar untuk bentuk-bentuk ini itu akan membuat sedikit lebih masuk akal.
- Leher adalah persegi panjang tipis sementara tubuh adalah persegi panjang bulat. Dua lingkaran membentuk bahu.
Langkah 3
Menggambar panjang, kaki melengkung dengan alat Bezier. Mengatur lebar Outline untuk 20 pt. Mengkonversi Outline untuk Obyek, seperti yang telah dilakukan sebelumnya dengan garis.
Langkah 4
Di samping adalah lengan.
- Menggambar kurva dari bahu ke siku.
- Pertimbangkan lengan robot untuk menjadi seperti mie logam. Jalanku memiliki empat node secara total.
- Mengatur lebar Outline untuk 20 pt, sama seperti kaki, dan Mengkonversi Outline untuk Object. Ulangi di sisi lain.
Langkah 5
Tempatkan kaki di bawah tubuh dan lengan bawah bahu. Gunakan elips untuk tangan dan persegi panjang bulat untuk jari-jari. Mengatur warna garis untuk null dan warna fill sebagai berikut:
- Hot Pink
#fa1790
- Gray
#d1cfcf
- Cyan
#59ffff
- Kuning
#ffdd19
- Light Pink
#ffbaee
- Ungu
#ebb1f5
Langkah 6
Kelompok robot komponen bersama-sama dan Sejajarkan ke pusat desain latar belakang.
7. Menggambar Bunga dan Jamur
Langkah 1
Teman robot kami membutuhkan beberapa perusahaan dalam desain. Pada layer baru, kita akan menggambar bunga dan jamur di sekitar kaki-kaki robot. Saya akan menggunakan sketsa saya sebagai panduan untuk desain. Anda dapat freehand bunga atau bekerja dari sketsa yang lebih rinci.
Pilih alat Freehand dari Toolbox. Di Bar Properti diatur Freehand Smoothing ke 100.
- Menggambar bentuk kelopak. Gunakan referensi jika Anda tidak yakin tentang apa jenis bunga untuk menarik.
- Perhatikan bagaimana setiap bentuk konvergen sekitar wilayah yang sama dan kemudian kurva ke atas dan keluar.
- Finalisasi empat atau lima bentuk kelopak. Sesuaikan menangani simpul mereka jika diperlukan dengan alat Shape (F10).
- Mengelas benda Anda bersama-sama untuk membentuk bunga Anda.
Langkah 2
- Gunakan alat Bezier untuk menggambar daun melengkung batang dan besar.
- Perhatikan bagaimana daun dan batang kurva jauh dari robot sementara konvergen di tempat yang sama di dekat bagian bawah desain.
- Menambah atau dua bunga lain dengan cara yang sama seperti sebelumnya.
Langkah 3
Untuk jamur, saya dimanipulasi setengah lingkaran untuk membuat beberapa desain. Untuk membuat setengah lingkaran yang tidak cukup tepat (lebih seperti 3/5 lingkaran), lakukan hal berikut:
- Menggambar persegi panjang dan lingkaran.
- Tumpang tindih dua bentuk.
- Hit Kembali Minus depan di buruh pelabuhan Shaping.
Langkah 4
- Menggambar freehand kerang di tepi jamur bagi embel-embel lucu. Untuk jenis jamur lainnya, memotong elips dan lingkaran dalam setengah.
- Menggambar melengkung batang dengan alat Bezier dan Mengkonversi Garis untuk Objects.
- Kelompok jamur Anda bersama-sama dan Cermin Horisontal untuk menempatkan mereka di sisi kanan dari desain.
Langkah 5
Kompilasi bunga dan komposisi jamur Weld bersama bunga Anda batang dan daun di setiap sisi dan mengatur warna fill sebagai berikut.:
- Kuning
#ffdd19
- Hijau
#d9ff76
- Ungu
#f4c8fd
- Cyan
#46ffef
- Magenta
#f91890
- Cream
#fffbe5
8. Rendering Kepala Robot
Langkah 1
Mari kita mulai di bagian atas robot, bekerja pada lapisan robot.
- Pilih antena dan mengubah mengisi ke Fountain Linear Isi pergi dari abu-abu gelap ke abu-abu. Mengatur sudut dengan alat Isi Interaktif (G).
- Oleskan Radial Fountain Fill untuk masing-masing bola pada antena pergi dari pink ke merah muda. Sesuaikan posisi jari-jari mengisi dengan alat Isi Interaktif. Mentransfer mengisi untuk lingkaran kedua dengan alat Atribut pipet.
Langkah 2
- Copy dan Paste jantung putih. Mengatur warna fill menjadi abu-abu dan Mode Gabung ke Multiply bawah Transparansi dalam Properties Object buruh pelabuhan. Mengatur jantung disalin ke bawah sedikit sehingga terlihat seperti bayangan cor.
- Oleskan Radial Fountain Fill di kepala robot itu sendiri akan dari cyan ke cyan gelap. Anda dapat menyesuaikan warna Anda sesuai keinginan Anda untuk komposisi Anda secara keseluruhan.
Langkah 3
- Menarik lima persegi panjang identik atas mata kiri. Weld mereka bersama-sama setelah Terdistribusi merata di Align & Distribute buruh pelabuhan.
- Terapkan Sederhanakan ke objek persegi panjang dan lingkaran mata dari buruh pelabuhan Shaping. Hapus komponen persegi panjang non-berpotongan.
- Tambahkan Outline ke lingkaran kuning gelap sama dengan persegi panjang. Menggambar lingkaran di belakang mata. Offset ke kiri bawah, dan mengatur warna fill menjadi abu-abu dan Mode Gabung ke Multiply. Ulangi pada mata kanan.
Langkah 4
- Mengatur lingkaran pipi ke Fountain Radial Isi pergi dari merah muda di tengah pada 0% sampai 100% Transparansi Transparansi.
- Menggambar bentuk dalam mulut dan mengisinya dengan putih ke abu-abu mancur mengisi untuk membuat bayangan. Mengatur Mode Gabung ke Multiply.
- Set mengisi leher persegi panjang untuk sebuah Fountain Linear Isi pergi dari ungu gelap cahaya ungu. Pastikan warna yang lebih gelap di bagian atas bentuk.
9. Rendering Tubuh Robot
Langkah 1
- Copy dan Paste salah satu lengan dari halaman kerja Anda. Gunakan Pen tool untuk menggambar bentuk garis melengkung di sepanjang lengan.
- Pastikan bentuk kurva bersama dengan kurva lengan itu sendiri. Weld garis-garis bersama-sama dalam membentuk buruh pelabuhan.
- Tempatkan kelompok garis belakang lengan dan memukul Kembali Minus depan di buruh pelabuhan Shaping.
- Tempatkan garis-garis di lengan yang sesuai di belakang bahu di buruh pelabuhan Objek Manager.
Ulangi langkah ini di lengan lain dan kedua kaki. Isi benda stripe dengan abu-abu transparan.
Langkah 2
Gunakan alat Atribut pipet untuk menerapkan Fountain Radial sama Isi dari bahu ke tangan. Sesuaikan radius dengan alat Isi Interaktif.
Menerapkan mengisi air mancur yang digunakan pada leher robot untuk masing-masing jari persegi panjang bulat.
Langkah 3
Kelompok bersama semua komponen robot Anda. Copy dan Paste robot dan Weld robot disalin bersama-sama. Mengatur mengisi dan garis warna menjadi abu-abu dan Garis Berat 2-4 pt. Luruskan robot disalin belakang kelompok robot yang asli.
10. Render dan PowerClip Bunga
Langkah 1
- Menggambar persegi panjang di atas latar belakang desain Anda. Menyesuaikan sudut jari-jari sehingga mereka cocok dengan latar belakang ditarik sebelumnya dalam tutorial ini.
- Weld persegi panjang di seluruh persegi panjang bulat sehingga berisi bunga-bunga kuning yang lain akan dipotong oleh latar belakang. Perhatikan bagaimana bentuk memotong bagian bawah bunga.
- Pilih grup bunga dan jamur dan pergi ke Object> PowerClip> Place Inside Frame. Pilih bentuk dilas baru ditarik sebagai frame. Setelah dipotong, mengatur garis ke null.
Langkah 2
Untuk bunga dan jamur, membuat masing-masing sebagai berikut:
- Bunga-bunga memiliki warna kuning ke oranye Linear Fountain Fill.
- Batang dan daun memiliki warna hijau terang ke gelap hijau mancur mengisi diterapkan.
- Ungu jamur cahaya ungu untuk ungu gelap Radial Fountain Fill.
- Mengisi biru jamur ini cocok tubuh robot.
- Jamur batang yang abu-abu untuk krim Linear Fountain Fill.
- Mengisi pink jamur ini cocok bola antena robot.
Langkah 3
Menggambar rincian tambahan di atas jamur. Aku menarik wajah dengan alat Ellipse dan Pen tool, dan kemudian menambahkan highlights mengkilap pada masing-masing jamur dengan Pen tool dan diterapkan air mancur mengisi putih transparan.
Langkah 4
Sebagai detail akhir, saya tersebar berkilau sekitar komposisi saya.
- Menggambar lingkaran kecil dengan alat Ellipse.
- Gunakan alat Distort untuk menerapkan push dan Pull Distortion dengan Amplitudo dari 92.
- Periksa sparkle Anda. Anda dapat menggunakan obyek ini seperti, atau dua kali lipat itu untuk kilauan lebih dinamis dan terlihat.
- Copy, Pasta, dan Putar kilauan di atas aslinya.
- Weld bentuk bersama-sama dan mengatur garis untuk null dan warna mengisi dengan warna kilauan pilihan Anda (akhirnya saya memilih putih).
Great Job, Anda Selesai!
Menyebarkan berkilau Anda di sekitar komposisi dan menggambar persegi panjang berwarna krem besar atas halaman Anda di bawah desain latar belakang Anda untuk menyelesaikan potongan. Mendorong desain Anda lebih lanjut dengan menciptakan cor seluruh karakter robot di berbagai frame Art Nouveau-terinspirasi. Berbagi pekerjaan Anda di bagian komentar di bawah ini!